7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula di Mobile Legends Bang Bang

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 20:01 WIB
loading...
A A A
â—Ź Support - banyak pemula yang kurang suka memainkan role ini. Support tidak ditujukan untuk membunuh lawan, tapi untuk membantu hero lain saat membutuhkan pertolongan. Umumnya, support akan lebih sering membantu marksman dengan crowd control ataupun heal. Tentunya tergantung pada skill yang dimiliki oleh masing-masing hero support.

Ahli Satu Hero Saja
Tak salah kalau kamu hanya ahli satu hero. Tapi ingat, Mobile Legends Bang Bang punya banyak sekali hero yang bisa dipilih. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mencoba dan mempelajari cara memainkan setidaknya satu hero untuk setiap role.

Kamu akan merasakan manfaatnya ketika bermain di rank yang lebih tinggi, di mana sistem ban hero sudah bisa digunakan. Selain itu, lambat laun tentunya kamu akan merasa bosan jika harus bermain hero yang sama di setiap pertandingan.

Memang, Layla luar biasa hebat di rank yang rendah, tapi masih banyak hero marksman dengan mobilitas lebih tinggi untuk melarikan diri dari serangan assassin dan tentunya wajib kamu pelajari.

Mengincar Kill daripada Objective
7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula di Mobile Legends Bang Bang

Kebanyakan pemain baru ingin mendapatkan kill sebanyak-banyaknya. Ditambah lagi kepuasan ketika mendengar kata “Maniac” atau “Double kill”. Meskipun hal itu bisa mendorong semangat tim untuk menang, tapi tidak akan terlalu membantu dalam mendapatkan objective. Kecuali, kamu bertempur di dekat lord atau turtle dan berhasil mencurinya dari tangan lawan.

Selalu fokus pada objective, yaitu menghancurkan turret lawan hingga mencapai base turret. Tidak apa-apa mengincar kill, asal tidak hanya fokus pada hal itu saja, karena malah bisa jadi bumerang untuk tim.

Tidak Melakukan Farming
7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula di Mobile Legends Bang Bang

Salah satu aspek kemenangan di Mobile Legends adalah paham cara farming yang baik, terutama jika kamu bermain sebagai assassin. Hero assassin perlu farming di jungle untuk mendapatkan buff, dan kamu juga bisa mengganggu farming hero musuh, sehingga mereka tidak mendapatkan bagiannya.

Farming sangat penting di early game agar kamu bisa mengumpulkan item lebih cepat dan mengalahkan lawan dengan efisien. Setelah kamu mengumpulkan item-item yang dibutuhkan, maka akan lebih mudah buatmu memenangkan pertempuran dan mengalahkan lawan.

Tidak Berkomunikasi
7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula di Mobile Legends Bang Bang

Di hampir semua game online, komunikasi adalah kunci kemenangan. Kamu tidak harus mengirim chat, karena sulit mengetik di ponsel sambil bermain. Kabar baiknya, Mobile Legends Bang Bang punya sistem panggilan pintar di mana terdapat tombol untuk mengatakan Gather, Retreat, atau Attack.

Cara lain adalah membuka map dengan mengklik minimap, kemudian klik bagian peta yang ingin kamu tandai sebagai lokasi musuh berada. Hal ini bisa membantu rekan satu tim mengetahui lebih banyak informasi tentang musuh. Selain itu, ada opsi panggilan lain seperti "Push first", yang bisa digunakan untuk mengingatkan tim agar bermain dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)