5 Jajanan Rendah Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Semua Kalangan

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Jajanan yang sering dijumpai ini terbuat dari parutan kelapa yang di dalamnya diisi dengan gula jawa. Biasanya, cara memasaknya dengan mengukus. Dengan begitu, kue putu terhindar dari penggunaan minyak goreng. Hal ini membuat kue putu bisa dikonsumsi banyak kalangan karena memiliki nilai rendah kolesterol yang tinggi, sehingga aman dikonsumsi.

3. Klepon

Klepon menjadi salah satu kue yang satu paket dengan kue putu. Makanan tradisional dengan bahan dasar ubi tersebut memiliki irisan gula aren di dalamnya, yang mana membuat penderita kolesterol aman mengonsumsinya.

Teknik pembuatannya pun dikukus dan tidak digoreng. Fakta menariknya, makanan ini sangat rendah akan kalori dan mengandung zat besi serta magnesium yang bermanfaat untuk tubuh dan cocok buat mereka yang ingin jajanan rendah kolesterol.



4. Gethuk

Gethuk merupakan jajanan pasar yang sangat rendah kolesterol. Hal ini dikarenakan proses memasaknya yang dikukus dan bukan digoreng. Gethuk juga mengandung karbohidrat dan bisa menurunkan kadar gula di dalam darah. Jajanan yang berbahan dari singkong ini bisa dikonsumsi penderita kolesterol.

5. Buah

Alih-alih jajan permen, buah adalah salah satu pengganti jajanan yang bisa dikonsumsi untuk Anda yang membutuhkan makanan rendah kolesterol. Puaskan keinginan Anda dalam mengonsumsi gula dengan buah apel, stroberi, anggur dan jeruk.

Baca juga: Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan dengan Mengonsumsi 3 Vitamin Ini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)