Kenali 5 Ciri-Ciri Red Flag, Tanda Hubungan yang Tidak Sehat

Selasa, 01 November 2022 - 19:30 WIB
loading...
A A A


3. Sikap Posesif

Posesif benar-benar berkisar pada spektrum dari normal hingga tidak sehat. Sedikit kecemburuan terkadang bukanlah akhir dari dunia, namun jika sikap posesif mereka terhadap Anda dikaitkan dengan kemarahan, permusuhan, narsisme, ancaman, atau kemarahan itu adalah tanda bahaya.

Seseorang yang mencoba mengendalikan Anda atau mengisolasi Anda dari teman atau keluarga jelas tidak baik. Hati-hati dengan segala bentuk manipulasi dari pasangan Anda.

4. Masalah Kesehatan Mental yang Tak Diobati

Sering berhubungan dengan kecanduan akan menimbulkan masalah kesehatan mental yang tidak diobati. Bukan berarti mereka yang memiliki masalah kesehatan mental tidak dapat memiliki hubungan yang sehat, mereka benar-benar bisa. Namun, ketika kondisi tersebut dibiarkan tidak diobati atau tidak stabil, itu akan membuat hubungan menjadi sangat berbahaya. Hal tersebut perlu distabilkan, dan mereka harus melakukannya.

5. Inkonsistensi

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang terasa aman dan konsisten, bukan seperti roller coaster. Perilaku yang tidak konsisten adalah tanda bahaya yang menunjukkan bahwa pasangan Anda tidak akan menjadi pasangan yang dapat diandalkan.

Apakah ia pernah tidak menelepon ketika mengatakan akan melakukannya? Atau pergi dalam waktu lama tanpa menghubungi Anda dan kemudian tiba-tiba menghubungi Anda dengan alasan atau permintaan maaf?

Terkadang, memang tidak mudah untuk menyampaikan rasa kekhawatiran Anda akan tanda-tanda tersebut ke pasangan Anda. Namun, cobalah untuk menyampaikan isi hati Anda ke pasangan. Apabila pasangan tidak mau berubah atau memperbaiki hubungan, sebaiknya jangan ragu untuk menyudahi hubungan kalian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)