Nippon Paint Gandeng Raffi Ahmad Cari Tukang Cat Bagus Indonesia

Kamis, 03 November 2022 - 20:02 WIB
loading...
Nippon Paint Gandeng Raffi Ahmad Cari Tukang Cat Bagus Indonesia
Nippon Paint mengadakan kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia, bekerja sama dengan Raffi Ahmad. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nippon Paint mengadakan kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk mendukung kompetensi tenaga kerja konstruksi (TKK) sekaligus sebagai upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang konstruksi.

Tukang Cat Bagus Indonesia merupakan program pencarian tukang terbagus yang akan mendapatkan pelatihan sistem pengecatan dari Nippon Paint agar dapat meningkatkan kompetensi serta meningkatkan daya saing para pekerja di bidang konstruksi.

Bekerja sama dengan Raffi Ahmad, Tukang Cat Bagus Indonesia yang diluncurkan sejak 12 September 2022 sudah diikuti oleh 600 tukang dan mandor di seluruh Indonesia. Setelah tahap submission, nanti akan ada enam finalis yang maju pada babak selanjutnya dan mengikuti sesi pelatihan sebagai aplikator cat dengan Nippon Paint Indonesia.

“Tukang dan mandor menjadi salah satu mitra yang hingga 53 tahun mendukung keberadaan Nippon Paint di Indonesia. Untuk itu kami berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para pekerja dengan menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaik hingga memberikan pelatihan secara berkala,” papar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia melalui siaran pers, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, pelatihan pada tukang dan mandor penting dilakukan karena selain meningkatkan kompetensi dan daya saing, hal itu juga erat kaitaannya dengan kualitas konstruksi bangunan yang akan mereka kerjakan kelak.

Sahrullah dan Suwarno, pemenang dalam kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia mengatakan, mereka sangat senang sekaligus antusias mengikuti program yang diselenggarakan oleh Nippon Paint ini.

“Kami para tukang dan mandor sangat membutuhkan pelatihan-pelatihan terkait sistem pengecatan, karena seiring perkembangan zaman, konsumen memiliki kebutuhan beragam yang harus kami penuhi. Jika kami tidak meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, maka akan sulit bagi kami untuk bersaing dengan tukang dan mandor lain,” kata Sahrullah.

Pada kompetisi ini, Nippon Paint melakukan penilaian berdasarkan teknik pengecatan, hasil pengecatan, pemilihan warna, hingga kreativitas pola.

Raffi Ahmad sebagai pihak yang terlibat dalam Kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia juga memberikan respons positif terhadap program tersebut.

“Para pekerja ini saya rasa butuh pihak-pihak terkait seperti Nippon Paint untuk pengembangan kemampuan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi mereka secara pribadi,” ujar Raffi.

Raffi menambahkan, sebagai pemilik rumah yang sering melakukan repainting dan membangun rumah, tukang atau mandor yang bertugas melakukan pengecatan pada area dinding akan sangat mempengaruhi kualitas hasil akhir rumah tersebut. Selain itu, pengetahuan akan pemilihan produk dan cara pengaplikasian yang tepat dapat mengurangi risiko terjadinya berbagai permasalahan pengecatan.

Selain Kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia, sejak 2016 Nippon Paint sudah melakukan pelatihan kepada para mandor dan tukang melalui Painters Gathering. Setiap tahun ada 25.000++ mandor yang mengikuti kegiatan ini. Bahkan di 2018, Nippon Paint berhasil memecahkan rekor MURI untuk Pelatihan Tukang Cat Serentak Terbanyak di Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)