Alasan Dikta Sering Panjangkan Rambut Lalu Dipotong Lagi, Bikin Haru

Jum'at, 04 November 2022 - 11:35 WIB
loading...
Alasan Dikta Sering Panjangkan Rambut Lalu Dipotong Lagi, Bikin Haru
Di balik rambut panjang Dikta, rupanya dia menyimpan sebuah alasan. Bersamaan dengan video tersebut, Dikta seolah menyemprot netizen yang kerap berkomentar miring tentang rambut panjangnya itu. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pradikta Wicaksono atau yang lebih dikenal sebagai Dikta Yovie and Nuno belum lama ini mengunggah sebuah video di Instagram saat sedang memotong rambut. Ya, sang vokalis memang kerap kali memanjangkan rambut miliknya.

Di balik rambut panjang Dikta, rupanya dia menyimpan sebuah alasan. Bersamaan dengan video tersebut, Dikta seolah menyemprot netizen yang kerap berkomentar miring tentang rambut panjangnya itu.

"Jadi buat kalian yang bacot-bacotnya bau jengkol, yang bilang gw kayak gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alasan saya manjangin rambut.. bukan karena gw sok-sokan," kata Dikta, dikutip dari Instagram, Jumat (4/11/2022).

Kebiasaan Dikta memanjangkan rambut ternyata masih berkaitan erat dengan kematian orang tuanya. Baik ayah maupun sang ibu sambung tutup usia lantaran mengidap kanker.



Untuk itu lah, terbesit dalam pikiran Dikta untuk menyumbangkan rambut panjangnya kepada mereka yang kehilangan mahkota kepala itu karena kanker.

"Saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin.. rambut ini saya dedikasikan untuk tema-teman saya yang membutuhkan.. teman-teman saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun," lanjut Dikta.

Mantan kekasih Chef Renatta Moeloek ini kemudian menuturkan doa terbaik untuk mereka yang tengah berjuang demi kesembuhan. Dikta ingin mereka mampu bertahan dan kuat menghadapi penyakit.

"Semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang.. dan juga untuk orang-orang terdekat kalian yang sedang menjaga kalian, merawat kalian.. saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar-besarnya.. amin.." tutupnya.

Aksi Dikta yang kerap menyumbangkan rambut panjang untuk penderita kanker pun mengundang banyak pujian netizen. Mereka salut dengan kebiasaan Dikta satu ini.

"Always bangga banget sama mastaa, makasih ya udah se-effort itu" kata @rha*****

"Alasannya mulia banget mastaa masyaAllah" ujar @ve*****

"Hebat, hal kecil jadi bermakna ya, bagi kita paling jadi sampah, bagi orang lain bisa jadi kebahagiaan" tutur @han*****
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)