Apa Bedanya Hand Cream dan Body Lotion? Simak Ini sebelum Membelinya

Sabtu, 05 November 2022 - 17:48 WIB
loading...
Apa Bedanya Hand Cream dan Body Lotion? Simak Ini sebelum Membelinya
Masih banyak yang tidak mengetahui perbedaan hand cream dan body lotion. Hand cream merupakan pelembab untuk memperbaiki dan mencegah tangan kering. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Masih banyak yang tidak mengetahui perbedaan hand cream dan body lotion . Hand cream merupakan pelembab yang digunakan untuk memperbaiki dan mencegah tangan kering serta pecah-pecah.

Hand cream secara teknis berbeda dari body lotion. Body lotion digunakan untuk menyegel kelembapan ke dalam kulit untuk mencegahnya menjadi kering. Produk ini bekerja sangat baik pada tangan dan kaki, tetapi dapat diterapkan ke seluruh tubuh.

"Tekstur hand cream lebih kental daripada body lotion karena memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi, gunanya adalah untuk membuat kulit tangan lembap lebih lama," kata Brand Manager Mutouch Chris Hanes melalui siaran resminya, Sabtu (5/11/2022).



Apa Bedanya Hand Cream dan Body Lotion? Simak Ini sebelum Membelinya

Foto/istimewa

Hand cream terdiri dari campuran minyak dan air, bersama dengan emolien, bahan pengikat air dan antioksidan atau vitamin khusus yang ditambahkan. Sedangkan body lotion lebih banyak kandungan air dan lebih sedikit minyak.

"Dengan kepadatan lebih tinggi, hand cream sangat baik untuk menutrisi kulit kering dan proteksi kulit. Sedangkan body lotion cenderung lebih cair karena kandungan airnya lebih banyak daripada minyak sehingga lebih cepat meresap," jelas Chris.

Berbeda dengan hand cream lainnya, produk dari Mutouch disebut Chris menggunakan bahan alami dan tidak mengandung pewarna. Sementara itu, penggunaan pewarna dalam produk kecantikan atau perawatan tubuh bisa menyebabkan masalah kesehatan.



"Bahan pewarna pada produk kecantikan dapat memiliki efek negatif bagi tubuh. Antara lain dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama pada kulit sensitif, dapat menyebabkan kulit gatal serta alergi dan bersifatkarsinogenik," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)