7 Aktivitas Sehari-hari yang Bikin Gula Darah Naik, Penderita Diabetes Waspada!

Kamis, 10 November 2022 - 15:40 WIB
loading...
7 Aktivitas Sehari-hari yang Bikin Gula Darah Naik, Penderita Diabetes Waspada!
Ada tujuh aktivitas sehari-hari yang bisa menyebabkan gula darah naik. Sayangnya, penderita diabetes tidak menyadari. Padahal, kegiatan dilakukan setiap hari. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Ada tujuh aktivitas sehari-hari yang bisa menyebabkan gula darah naik . Sayangnya, banyak orang, termasuk penderita diabetes tidak menyadari hal tersebut. Padahal, kegiatan ini dilakukan setiap hari.

Diabetes adalah salah satu masalah kesehatan yang paling memprihatinkan yang dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari. Tanpa perawatan yang tepat, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi serius dan mengancam jiwa.

Dengan memeriksa kadar gula darah, Anda dapat memahami penyebabnya. Mulai dari makanan, minuman, kebiasaan apa yang menyebabkan kadar gula darah Anda melonjak.

Terkadang, gula darah dapat naik karena aktivitas sehari-hari yang paling tidak signifikan, hal-hal yang tidak Anda harapkan dapat memiliki efek drastis. Berikut daftar aktivitas sehari-hari yang menyebabkan gula darah naik dilansir dari Times of India, Kamis (10/11/2022).



1. Melewatkan Sarapan

Sarapan memang makanan terpenting. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), beraktivitas tanpa makan pagi dapat meningkatkan gula darah setelah makan siang dan makan malam. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum membuat perubahan pada diet harian Anda.

2. Terbakar Sinar Matahari

Anehnya, berjemur terlalu banyak di bawah sinar matahari juga dapat menyebabkan kadar gula darah naik. Sengatan matahari dapat menyebabkan rasa sakit yang selanjutnya dapat menyebabkan stres, yang meningkatkan kadar gula darah.

3. Minum Kopi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)