4 Cara Menghilangkan Mata Panda, Mudah Dicoba di Rumah

Kamis, 10 November 2022 - 20:21 WIB
loading...
4 Cara Menghilangkan Mata Panda, Mudah Dicoba di Rumah
Cara menghilangkan mata panda sangat beragam. Cara ini pun bisa dilakukan dengan mudah di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan mata panda sangat beragam. Cara ini pun bisa dilakukan dengan mudah di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur.

Sementara itu, memiliki mata panda adalah hal biasa bagi mereka yang suka berjaga di tengah malam alias begadang. Secara umum, mata panda disebabkan karena kelelahan.

Terkadang, apa yang tampak seperti lingkaran hitam di bawah mata mungkin hanya bayangan dari kelopak mata yang bengkak atau cekungan di bawah mata yang berkembang. Kondisi ini normal dari penuaan.

Meski demikian, mata panda bukan merupakan masalah kesehatan yang harus dikhawatirkan. Bahkan mata panda bisa dihilangkan secara alami. Berikut caranya seperti dilansir dari Mayo Clinic, Kamis (10/11/2022).



1. Kantong Teh Celup

Bagi Anda hobi minum teh, jangan buang kantong teh. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya.

Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15 menit hingga 20 menit.

2. Es Batu

Menghilangkan mata panda di rumah bisa dicoba dengan es batu. Mata panda terjadi karena pembuluh darah di bawah mata yang melebar dan dapat menyebabkan lingkaran hitam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)