Wamenparekraf Angela Hadir di Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022, PSMTI: Ini Positif Sekali

Jum'at, 11 November 2022 - 22:58 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Hadir di Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022, PSMTI: Ini Positif Sekali
Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta mengungkapkan Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 ini menjadi kebanggaan tersendiri karena dihadiri Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 ini menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, para finalis hingga pemenang nantinya akan memberikan kontribusi dalam berbagai bidang. Hal itu diungkap Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta.

"Bangga, anak-anak kita yang sudah mau meluangkan waktu meningkatkan keterampilan," kata Wilianto dalam sambutannya melalui video, Jumat (11/11/2022).

Wilianto menyebut, kehadiran Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo pada malam pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 sebagai bukti bahwa ajang tersebut mendapatkan perhatian serta dukungan dari pemerintah.

"Kehadiran Wamenparekraf berarti pemilihan Koko Cici Indonesia ini sudah positif sekali di mata pemerintah," ujarnya.



Sementara itu, Ketum Ikatan Koko Cici Indonesia, dr. Ellen Theodora mengatakan, adanya Koko Cici Indonesia ini bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa di Indonesia.

"Di situlah sebenarnya peran generasi muda ini untuk terus bisa melestarikan budaya yang ada," katanya.

Finalis Koko Cici Indonesia 2022 ini diikuti oleh 30 finalis perwakilan dari 9 provinsi di Indonesia. Setiap finalis menampilkan dan menunjukan keunggulannya, sehingga menarik perhatian para juri untuk menjadi pemenang.

Penyelenggaraan Koko Cici Indonesia 2022 ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan MNC Group. Di mana peran dari para kontestan dan pemenang nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing, mempromosikan dan ikut berkontribusi terkait dengan kemajuan pariwisata di Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)