Mira Hoeng Ungkap Beda yang Dirasakannya saat Terjun ke Bisnis Dibandingkan Jadi Karyawan

Rabu, 16 November 2022 - 21:38 WIB
loading...
Mira Hoeng Ungkap Beda yang Dirasakannya saat Terjun ke Bisnis Dibandingkan Jadi Karyawan
CEO/Founder of MIWA, MYL, MIYA Pattern Artist & Creativepreneur Mira Hoeng dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Berbagi Tips Menjadi Entrepreneur Kreatif dan Sukses, Rabu (16/11/2022). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - CEO/Founder of MIWA, MYL, MIYA Pattern Artist & Creativepreneur Mira Hoeng, BA (Hons), CPS mengatakan, menjadi entrepreneur kreatif dan sukses membutuhkan kerja keras. Meskipun pada akhirnya semesta yang menentukan apakah layak untuk diperjuangkan atau malah sebaliknya.

"Kalau kita orangnya malas, maka nggak akan dikasih projek. Kita tuh harus berjuang. Aku Sabtu Minggu juga kerja, lho," kata Mira dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Berbagi Tips Menjadi Entrepreneur Kreatif dan Sukses, Rabu (16/11/2022).

Mira menceritakan, memiliki bisnis sendiri lebih menantang dan membutuhkan perjuangan lebih. Sementara saat masih jadi karyawan, dia memiliki waktu di akhir pekan untuk bernapas dan tidak memikirkan pekerjaan.

"Kalau waktu kerja, setidaknya Sabtu Minggu aku nggak mikirin kerjaan. Aku benar-benar punya off day, quality with family. Sekarang aku Sabtu Minggu kerja, kalau nggak ada malah jadi kepikiran," terangnya.



Sementara itu, kata Mira, bukan berarti seseorang yang memilih berkarier tidak lebih baik dengan orang berbisnis. Ia selalu beranggapan jalan sukses setiap orang berbeda-beda, dan hal tersebut telah dirinya buktikan bahwa ada yang lebih sukses darinya.

Selain itu, kata Mira, memiliki bisnis sendiri moral dan tanggung jawab yang dipikul akan jauh lebih besar dibandingkan jadi karyawan.

"Punya bisnis sendiri itu moral dan tanggung jawabnya lebih besar daripada jadi karyawan. Tapi plus minusnya beda dan nggak semua orang harus jadi entrepreneur. Ada temanku yang berkarier, mungkin dia lebih sukses daripada aku," terangnya.

Kemudian menurutnya, untuk menjadi seorang entrepreneur kreatif dan sukses, tidak ada yang perlu dipersiapkan. Bahkan hal ini bisa dilakukan asalkan dengan niat baik, sehingga semesta akan mewujudkannya.

"Sebenarnya rahasianya nggak ada. Aku yakin banget, setiap orang itu menjadi kendaraan. Diberikan berkat dari semesta kita diciptakan di dunia ini," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)