Yuk Belajar Jadi Jurnalis Jaman Now di Buddyku Fest

Kamis, 17 November 2022 - 16:18 WIB
loading...
Yuk Belajar Jadi  “Jurnalis Jaman Now” di Buddyku Fest
Buddyku menggelar Webinar Jurnalis Jaman Now Kamis, 24 November 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Journalism atau biasa disebut sebagai jurnalis merupakan sebutan untuk seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik, seperti menulis, menganalisis, melaporkan kejadian/peristiwa kepada publik melalui media secara teratur. Hasil dari kegiatan tersebut biasanya dimuat melalui media massa, seperti majalah, koran, radio, televisi, atau media elektronik lainnya.

Namun, seiring perkembangan zaman, jurnalis berjalan tidak hanya di media elektronik, melainkan juga menempatkannya di media sosial. Konvergensi yang terjadi saat ini dikarenakan kebanyakan dari masyarakat Indonesia sudah beralih dari media massa menjadi media digital. Semua informasi yang dicari saat ini yaitu melalui internet.

Menjadi jurnalis tentu tidaklah mudah, apalagi bagi pemula. Perlu adanya pembekalan yang spesifik terkait dunia jurnalis, mulai dari buruk nya ketika dilapangan, Teknik wawancara, teknik berbicara. Jurnalis juga dituntut harus pintar mengambil celah supaya mendapatkan informasi yang actual dan terpercaya.



Tetapi tantangan tersebut jangan dijadikan sebagai wajah yang menyeramkan. Salah satu bentuk kepedulian tentu harus ditingkatkan untuk membangun rasa percaya diri demi membantu masyarakat yang ingin menjadi jurnalis. Sebagai bentuk kepedulian salah satu media, kini BuddyKu menghadirkan acara webinar dengan tema “Jurnalis Jaman Now”.

Dalam webinar ini, tentu nya BuddyKu menghadirkan pembicara yang pastinya professional di bidang nya, diantaranya Anisha Dasuki (Executive Producer & News Anchor iNEws TV) dan Abraham Silaban (Executive Producer & News Anchor iNews TV) yang diadakan pada hari Kamis, 24 November 2022 di aplikasi Zoom Webinar.



Webinar yang dimulai pada pukul 14.00- 15.00 WIB kini gratis tanpa adanya pemungutan biaya serta mendapatkan free e-certificate sebagai kenang-kenangan kalian. Kalian juga berkesempatan memenagkan uang puluhan juta loh!Jadi tunggu apalagi, yuk segera daftarkan diri kalian melalui link registrasi dibawah ini: https://bit.ly/BUDDYKUFESTW2 .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)