Fakta Istana Wong Sintinx Ki Joko Bodo yang Miliki Candi Setinggi 33 Meter, Harganya Rp25 Miliar

Selasa, 22 November 2022 - 14:42 WIB
loading...
Fakta Istana Wong Sintinx Ki Joko Bodo yang Miliki Candi Setinggi 33 Meter, Harganya Rp25 Miliar
Ki Joko Bodo memiliki tempat tinggal yang disebut Istana Wong Sintinx. Rumah yang terdiri dari empat lantai itu terletak di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Foto/tangkapan layar YouTube RCTI Infotainment
A A A
JAKARTA - Ki Joko Bodo memiliki tempat tinggal yang disebut Istana Wong Sintinx. Rumah yang terdiri dari empat lantai itu terletak di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Berbeda dari rumah lainnya, Istana Wong Sintinx milik Ki Joko Bodo dilengkapi dengan candi setinggi 33 meter. Sontak saja, rumah ini pun mencuri perhatian publik.

Arsitekturnya yang unik membuat Istana Wong Sintinx Ki Joko Bodo dianggap seram. Karena itu, rumah mewah yang diperkirakan seharga Rp25 miliar ini melekat dengan kesan mistis bagi banyak orang.

Pemilik nama asli Agus Yulianto ini pun mengaku tidak sengaja membuat Istana Wong Sintinx dengan konsep demikian.

Baca Juga: Kabar Duka, Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

“Konsep ini sebenarnya seni yang nggak terduga, karena rumah ini kenyataannya demikian,” kata Ki Joko Bodo dikutip dari kanal YouTube RCTI Infotainment, Selasa (22/11/2022).

Tak sampai di situ, keunikan Istana Wong Sintinx ini juga menarik perhatian karena adanya candi di dalam kediaman tersebut. Ada dua candi di dalam rumah Ki Joko Bodo yakni Candi Meru dan Candi Kubra.

Ki Joko Bodo mengungkap salah satu candinya terinspirasi dari Kota Bali. “Ilhamnya dari Bali ya, kalau di Bali itu kan Candi Meru tingkatannya ada sembilan atau 10,” jelas Ki Joko Bodo.

Tak cuma candi, Istana Wong Sintinx juga semakin unik karena adanya gua lorong waktu yang terletak 10 meter di bawah tanah. Konon, gua tersebut bisa membuat Ki Joko Bodo mempersingkat waktu saat pergi jarak jauh.

Baca Juga: Kisah Ki Joko Bodo Hijrah sebelum Meninggal, Haji 4 Kali dan Wakafkan Tempat Praktik untuk Masjid

“Untuk mempersingkat jarak kita duduk di (gua) sini,” ujar Ki Joko Bodo.

Kini, Istana Wong Sintinx milik Ki Joko Bodo masih berdiri kokoh. Mantan paranormal ini bahkan ingin mewakafkan tanah tempat praktiknya.

Ki Joko Bodo meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022) pukul 10.00 WIB. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 57 tahun.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2859 seconds (11.210#12.26)