3 Hal yang Disampaikan Kemenparekraf dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI

Rabu, 23 November 2022 - 12:20 WIB
loading...
3 Hal yang Disampaikan Kemenparekraf dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI
Kemenparekraf menggelar rapat kerja dengan Komisi X DPR RI. Rapat dihadiri Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. Foto/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar rapat kerja dengan Komisi X DPR RI . Rapat ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Menetri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo .

Suasana ruangan berjalan dengan tertib, Kemenparekraf menyampaikan paparannya di depan ketua dan anggota rapat. Rapat kerja ini dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Baik Menparekraf, Wamenparekraf hingga jajaran Kemenparekraf kompak mengenakan pakaian seragam dari Kemenparekraf. Mereka terlihat memakai kemeja bewarna olive.

Dalam rapat kerja kali ini, Kemenparekraf membahas mengenai evaluasi program kerja 2022, isu pembentukan pokja dan tim teknis tindak lanjut PP nomor 24 tahun 2022, dan hasil pertemuan G20 bidang pariwisata.

Baca Juga: Kemenparekraf Implementasikan Arahan Presiden, 100 Paket Beli Kreatif Desa Wisata Diluncurkan Lewat Platform Mister Aladin

Di awal dan akhir rapat kerja, Sandiaga membacakan pantun. Ini merupakan salah satu cara untuk mencairkan suasana di ruangan agar tidak terlalu tegang.

Sandiaga mengatakan, bahwa pihaknya optimistis akan hasil dari kinerja ekonomi kreatif (ekraf) mencapai dan melebihi capaian target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Bahwa hasil dari kinerja ekonomi kreatif optimis, kami bisa mencapai target yang maksimal," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu, Angela menjelaskan terlaksananya G20 beberapa waktu lalu di Bali membuat pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Indonesia semakin meningkat. Sehingga Indonesia semakin dikenal dunia, khsusnya terkait dengan perkenalan destinasi-destinasi wisata di Tanah Air.

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Liburan ke Desa Wisata Melalui Mister Aladin, Diskon Besar Menanti!

"Sebagai cara promosi pariwisata yang efektif dan strategis dengan mengekspose potensi pariwisata Indonesia untuk memberikan Wow Effect The First Time, Once In a Life Time, and Unforgettable," jelas Angela.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2189 seconds (10.55#12.26)