10 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Dapat Dibeli di Apotek

Rabu, 23 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Dosis pemakaian aspirin untuk mengatasi sakit gigi sekitar 300 mg sehari, yang diminum 4-6 jam atau setara 1-2 tablet sehari untuk orang dewasa. Pemberian aspirin pada anak sebaiknya atas seizin dokter karena efek sampingnya bisa membahayakan.

4. Diclofenac

Obat ini juga termasuk golongan NSAID dan dapat bekerja sebagai antiinflamasi atau peradangan. Obat yang tersedia dalam bentuk tablet atau kapsul ini bisa dikonsumsi 2-3 kali sehari. Dosis konsumsi sebaiknya dipilih paling rendah.

5. Cataflam

Obat sakit gigi ini juga bisa Anda beli di apotek. Obat anti-inflamasi nonsteroid ini mengandung diclofenac potassium. Kandungan tersebut berfungsi menghambat enzim yang memicu munculnya rasa nyeri di area rusak seperti gigi berlubang, gusi bengkak, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Obat Sakit Gigi yang Sederhana, dari Es hingga Bawang Putih

6. Sumagesic

Sumagesic bisa menjadi alternatif yang tepat buat obat sakit gigi. Obat ini hadir dalam bentuk tablet, sehingga praktis untuk dikonsumsi. Namun sebaiknya hindari obat ini jika Anda hipersensitif terhadap paracetamol.

7. Profenal

Ini merupakan obat yang cukup ampuh untuk meredakan nyeri dan sakit kepala akibat gigi berlubang. Profenal mengandung paracetamol dan berfungsi sebagai antipiretik dan analgesik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3171 seconds (11.210#12.26)