BUDDYKU FEST: Media Challenges

Rabu, 23 November 2022 - 16:57 WIB
loading...
BUDDYKU FEST: “Media Challenges”
Berkembangnya teknologi informasi saat ini membuat adanya perubahan signifikan yang terjadi pada dunia media. (Foto: BuddyKu)
A A A
JAKARTA - Berkembangnya teknologi informasi saat ini membuat adanya perubahan signifikan yang terjadi pada dunia media, media konvensional pun kini beranjak ke dunia digital. Dikarenakan kebiasaan masyarakat yang ikut berubah mengikuti adanya perkembangan zaman, memberikan wajah baru di mana kini siapapun dapat menjadi sumber informasi sekaligus menjadi penerima informasi atau yang biasa disebut dengan citizen journalism.

Dampak positif maupun negatif dari adanya kemajuan teknologi yang terjadi ini bergantung pada pemanfaatan dan pembelajaran yang dilakukan oleh setiap individu untuk mengenal lebih jauh dan memaksimalkan peluang di dalamnya.

Berbagai kesulitan untuk beradaptasi memunculkan adanya permasalahan baru yang harus menjadi perhatian masyarakat saat ini, contohnya arus informasi yang saat ini tidak dapat dikontrol dikarenakan sumber informasi yang begitu banyak membuat informasi deras mengalir tanpa adanya filterisasi atau diketahui kebenaran dari informasi yang dibagikan.

Memperingati ulang tahun BuddyKu yang pertama, diadakan acara BuddyKu Fest yang di sponsori oleh Le Minerale, Telkomsel dan Sasa tersebut diadakan sesi materi mengenai “Media Challenges” sebagai bentuk kepedulian BuddyKu terhadap masyarakat khususnya generasi muda yang hidup dan lahir di zaman kemajuan teknologi digital.

Dengan narasumber yang memiliki kompetensi dibidangnya, yaitu Ricky Silaen (CEO Indozone), Joko Panjo Sasongko (Pelaksana Harian Asumsi.com), Firsty Hestyarini (Pimpinan Redaksi RM.id), dan Irfan Junaidi (Pemimpin Redaksi Republika) yang diadakan pada hari Kamis, 24 November 2022 pukul 11.00-12.00 WIB. Acara BuddyKu Fest sesi “Media Challengers” ini akan dilaksanakan secara streaming melalui zoom meeting yang dapat dihadiri oleh siapapun yang ingin menjadi peserta dan mendapatkan informasi terkait mengenai topik menarik yang diberikan.

Pendaftaran acara BuddyKu Fest bertema “Media Challenges” dapat dilakukan dengan mendaftarkan diri ke link dibawah ini:
https://bit.ly/BUDDYKUFESTMEDIACHALLENGES

Dengan acara tersebut BuddyKu mengharapkan generasi muda saat ini dapat memahami dinamika era digital yang saat ini terjadi dan memanfaatkan segala peluang dengan baik serta dapat menghadapi tantangan yang terjadi sehingga dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang mungkin akan terjadi di masa yang akan datang.
(srf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2054 seconds (11.252#12.26)