Buah Apa yang Bisa Jadi Penghancur Lemak? Simak Daftarnya!

Kamis, 24 November 2022 - 16:31 WIB
loading...
Buah Apa yang Bisa Jadi Penghancur Lemak? Simak Daftarnya!
Buah penghancur lemak masih menjadi buruan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Buah penghancur lemak masih menjadi buruan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Dalam hal ini, terdapat sejumlah buah yang diketahui bisa membakar lemak membandel dan akan berpengaruh pada turunnya berat badan .

Lantas, buah apa yang bisa jadi penghancur lemak? Dilansir dari laman Possible dan Eat This, berikut ulasannya!

Baca juga : 5 Langkah Jitu Ampuh Hilangkan Lemak Perut

1. Blueberry

Dalam salah satu manfaatnya, blueberry bisa membantu tubuh dalam membakar lemak serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Pada sebuah studi di jurnal Appetite, para ilmuwan menyimpulkan bahwa menjadikan buah ini sebagai cemilan sebelum makan malam bisa membantu manajemen berat badan.

2. Pisang

Pisang mengandung serat yang akan membantu menghalangi karbohidrat agar tidak terserap oleh tubuh. Selain itu, buah ini juga menjadi sumber potasium yang membangun otot dan membakar lemak dalam tubuh.

Untuk konsumsinya sendiri cukup beragam, Anda bisa memakannya secara langsung ataupun mengolahkan menjadi makanan lain seperti salad, crepes, smoothies, dan lainnya.

3. Lemon

Lemon dikenal sebagai agen detoksifikasi yang hebat. Sebagai pemberi detoksifikasi ke organ hati, hal ini akan sangat membantu tubuh. Pasalnya, organ hati yang sehat akan berdampak pada terjaganya sistem pencernaan yang tepat dan pembakaran lemak yang cukup dalam tubuh.

Dalam hal ini, lemon juga bisa mencegah penumpukan lemak dan akan menjadi komponen penting untuk membakarnya. Salah satu olahan yang bisa dipilih dari buah ini adalah segelas air hangat dengan lemon dan madu di pagi hari.

Baca juga : Makanan Rendah Kolesterol, Ampuh Lawan Lemak Jahat

4. Alpukat

Buah penghancur lemak berikutnya adalah Alpukat. Serat dan lemak tak jenuh tunggal pada buah ini akan meningkatkan mikrobiota usus yang sehat dan membantu menurunkan berat badan.

Pada penelitian Journal of American Heart Association, tercatat bahwa makan satu buah alpukat dalam satu hari dikaitkan dengan penurunan rasa lapar serta turunnya kadar LDL pada tubuh.

5. Jeruk Bali

Setengah potong jeruk bali mengandung sekitar 40 kalori dan sekitar 4,5 gram pektin atau serat larut yang dikenal dengan kemampuannya menurunkan kolesterol. Journal of Medicinal Food menemukan bahwa konsumsi jeruk bali setengah potong sebelum makan dikaitkan dengan penurunan berat badan yang signifikan.

6. Tomat

Tomat hadir dengan balutan vitamin C dan fitonutrien yang dikenal sebagai komponen baik untuk melawan lemak. Fitonutrien karotenoid merupakan antioksidan yang membantu tubuh menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan jantung. Sehingga buah ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu membakar lemak membandel.

Demikian ulasan mengenai buah yang bisa menjadi penghancur lemak dalam tubuh. Sehingga, terjawab sudah pertanyaan mengenai buah apa yang bisa jadi penghancur lemak.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1792 seconds (11.97#12.26)