Deretan Makanan dan Minuman yang Perlu Dijauhkan dari Penderita Diabetes

Sabtu, 26 November 2022 - 23:48 WIB
loading...
A A A
Yoghurt polos bisa menjadi pilihan yang baik untuk penderita diabetes. Yogurt rasa biasanya dibuat dari susu tanpa lemak atau rendah lemak dan sarat dengan karbohidrat dan gula.

Faktanya, dalam 245 gram porsi yoghurt rasa buah atau dengan parasa lain mungkin mengandung hampir 31 gram gula, artinya hampir 61% kalorinya berasal dari gula.

Banyak orang menganggap yoghurt beku sebagai alternatif sehat untuk es krim. Namun, kandungan gulanya bisa sama banyak atau bahkan lebih banyak daripada es krim.

Daripada memilih yoghurt gula tinggi yang dapat meningkatkan gula darah dan insulin Anda, pilihlah yogurt susu murni yang tidak mengandung gula dan mungkin bermanfaat untuk nafsu makan, pengendalian berat badan, dan baik untuk kesehatan usus.

5. Sereal

Sarapan menggunakan sereal bisa menjadi salah satu cara terburuk untuk memulai hari jika Anda menderita diabetes. Terlepas dari klaim kesehatan pada kemasannya, kebanyakan sereal diproses dengan baik dan mengandung jauh lebih banyak karbohidrat daripada yang disadari banyak orang.

Selain itu, sereal mengandung sangat sedikit protein, nutrisi yang dapat membantu Anda merasa kenyang dan puas sekaligus menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil sepanjang hari. Bahkan beberapa sereal sarapan "sehat" sekalipun bukanlah pilihan yang baik bagi penderita diabetes.

Misalnya, pada 56 gram granola mengandung 44 gram karbohidrat, sedangkan grape nuts mengandung 47 gram. Terlebih lagi, masing-masing menyediakan tidak lebih dari 7 gram protein per sajian.

Untuk menjaga agar gula darah dan rasa lapar tetap terkendali, lewati sebagian besar sereal dan pilihlah sarapan rendah karbohidrat berbasis protein.

6. Buah Kering
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)