5 Fakta Vaksin Indovac yang Harus Diketahui, Nomor Terakhir Risetnya Libatkan Perguruan Tinggi Ternama

Senin, 28 November 2022 - 13:28 WIB
loading...
5 Fakta Vaksin Indovac yang Harus Diketahui, Nomor Terakhir Risetnya Libatkan Perguruan Tinggi Ternama
Fakta vaksin Indovac yang harus diketahui masyarakat sebetulnya banyak. Mulai dari produksi dalam negeri sampai riset dilakukan perguruan tinggi ternama. Foto/Ilustrasi/Antara
A A A
JAKARTA - Fakta vaksin Indovac yang perlu diketahui masyarakat sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa yang mungkin jarang diketahui, diantaranya tentang produsen hingga proses risetnya.

Sebagaimana diketahui pandemi COVID-19 belum berakhir, hingga kini masih terus ditemukan varian virus baru yang sewaktu-waktu bisa menginfeksi manusia.

Subvarian COVID-19 yang terbaru adalah varian XBB, yang penyebarannya sudah terdeteksi di Indonesia sejak September lalu.

Kasus pertama XBB di Indonesia merupakan transmisi lokal, yang terdeteksi pada seorang perempuan, berusia 29 tahun yang baru saja kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Bio Farma Diminta Segera Daftarkan Vaksin Indovac ke Kemenkumham

Maka dari itu, penting melakukan vaksinasi guna mencegah penularan virus COVID-19. Baru-baru ini PT Bio Farma baru saja meresmikan vaksin buatan sendiri guna mendukung langkah dan upaya pemerintah dalam memperkuat infrastruktur kesehatan Tanah Air, diantaranya melalui kemandirian vaksin Covid-19.

Berikut adalah 5 fakta yang perlu Anda ketahui tentang vaksin IndoVac:

1. Buatan Indonesia

Vaksin IndoVac diproduksi oleh PT Bio Farma dan diluncurkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Oktober 2022, di Bandung, Jawa Barat. Vaksin buatan dalam negeri ini juga telah memiliki izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM pada tanggal 24 September 2022.

2. Efikasi di atas 80 persen
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3127 seconds (11.97#12.26)