5 Cara Ampuh Membuat Pipi Chubby Jadi Tirus, Nomor 4 Paling Mudah

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:55 WIB
loading...
A A A
Tahukah Anda, makanan yang mengandung karbohidrat olahan, seperti kue, kerupuk, dan pasta, adalah penyebab utama tubuh mengalami kenaikan berat badan dan penumpukan lemak.

Mengurangi asupan makanan tersebut dipercaya dapat meningkatkan penurunan berat badan secara keseluruhan. Dengan berat badan tubuh yang menurun, pipi juga secara otomatis bakal lebih tirus.

3. Senam wajah

Senam tak hanya dilakukan untuk bagian tubuh secara keseluruhan, namun juga pada bagian tertentu seperti pipi. Senam wajah dipercaya dapat mengencangkan otot wajah, sehingga bisa menjadi salah satu cara meniruskan pipi yang efektif. Bonusnya, senam wajah juga dipercaya dapat memperlambat proses penuaan kulit loh!

Pasalnya, berdasarkan hasil studi, senam wajah yang dilakukan sebanyak 2 kali sehari selama 8 minggu bisa memperlancar aliran darah dan menguatkan otot-otot wajah, khususnya pipi.

4. Mengonsumsi air putih

Bukan rahasia umum juga bahwa air putih tak hanya berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, namun juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan lemak pada wajah.

Pasalnya, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi air putih bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga Anda pun terhindar dari makan secara berlebihan.

Konsumsi air putih yang cukup juga dapat meningkatkan metabolisme, sehingga jumlah kalori yang dibakar setiap harinya lebih banyak dan tubuh akan mengalami penurunan berat badan. Dengan begitu, pipi pun akan terlihat lebih tirus.

5. Membatasi asupan garam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)