5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan

Minggu, 04 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan

Foto/Shutterstock

Desa yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini kerap kali disebut Negeri di Atas Awan dari Timur Indonesia. Pemandangan alam di sekitar Wae Rebo sangat asri dengan udara yang begitu sejuk dan segar. Setiap pagi dan sore, desa ini diselimuti kabut yang membuat pemandangan desa menjadi luar biasa.

Di sini, Anda bisa melihat kumpulan rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang. Anda dan wisatawan lain yang berkunjung ke sini bisa menginap secara komunal di rumah khas tersebut yang dikhususkan untuk tamu.

Anda bisa menuju Desa Wae Rebo dari Labuan Bajo dengan menyewa motor atau mobil. Rute perjalanan yang ditempuh, yakni Labuan Bajo–Ruteng–Denge dengan durasi perjalanan sekitar 5–11 jam bergantung pada jenis transportasi dan rute yang dipilih.



3. Kawah Putih Tinggi Raja, Simalungun


5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan

Foto/Shutterstock

Pernah menonton filmMarlina Si Pembunuh dalam Empat Babak? Jika ya, Anda pasti tahu betul betapa indahnya latar tempat syuting film ini. Lokasi utama film tersebut berada di Bukit Tanarara. Anda akan disuguhkan dengan hamparan savana yang sangat luas dan bisa berubah warna sesuai perubahan musim.Anda bisa duduk sejenak di suatu titik dan saksikanlah perpaduan bukit-bukit yang membentuk pola kesatuan yang sangat indah.

Karena letaknya juga di ketinggian, Anda bisa menikmati proses matahari terbit dan terbenam. Lokasinya yang tidak begitu ramai, sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dengan pengalaman yang sangat berbeda. Jarak bukit ini dari Kabupaten Sumba Timur sekitar 19 kilometer.

Perjalanan Anda tidak akan membosankan karena melewati hamparan savana yang indah dan sesekali bertemu dengan gerombolan hewan yang sedang menyeberangi jalan. Untuk mengakses Sumba Timur, hingga kini belum ada penerbangan langsung. Apabila berangkat dari Jakarta, Anda bisa pesan tiket pesawat Jakarta-Kupang.



5. Desa Pinggan, Kintamani
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)