6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi

Minggu, 04 Desember 2022 - 20:31 WIB
loading...
A A A
Setiap topografi jalur memiliki tingkat kesulitan dan panjang yang berbeda. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kekuatan fisik Anda. Akses ke beberapa bagian mungkin dibatasi tergantung pada musim dan cuaca. Jadi harap periksa informasi pengunjung di situs web Taman Nasional saat merencanakan kunjungan Anda.

2. Pulau Udo
6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi

Foto/Shutterstock

Pulau Udo terletak di bagian Jeju Utara, Pulau Jeju. Udo sendiri dalam bahasa Korea berarti sapi, dikarenakan bentuk pulau yang menyerupai sapi yang tengah berbaring. Pantai di pulau Udo ini benar-benar cantik dengan pasir pantainya yang berwarna putih bersih, serta gradasi warna air laut yang mencolok dan ombak pantai yang tenang membuat.

Pantai Pulau Udo adalah tempat yang tepat untuk bersantai menikmati setiap hembusan angin. Ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di pulau ini seperti memancing, bermain sepeda, hingga hiking.

3. Gua Manjanggul
6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi

Foto/Shutterstock

Gua ini terbentuk dari aktivitas gunung vulkanik dengan jarak sepanjang 130 kilometer dari Semenanjung Korea. Di pulau ini ada sebuah sistem aliran lava yang berbentuk tabung memanjang, yang merupakan saluran alami dari magma gunung api yang kini kosong dan membentuk ruang yang sangat luas. Menjadikannya salah satu gua terbesar di dunia.

Salah satu lorong magma yang paling mengesankan adalah Sistem Tabung Lava Geomunoreum, yang terbentuk dari aliran lava basaltik ketika gunung berapi Geomunoreum meletus sekitar 200-300 ribu tahun lalu.

4. Desa Rakyat Seongeup
6 Tempat Indah di Pulau Jeju yang Harus Dikunjungi

Foto/Korea Tourism Organization

Pulau Jeju punya desa rakyat bernama Seongeup. Desa ini terletak di kaki Gunung Halla. Desa rakyat Seongeup adalah kota kecil yang menyimpan banyak budaya selama periode waktu tahun 1410 hingga 1914.

Properti budaya di desa rakyat ini telah diwariskan dari generasi ke generasi. Seperti rumah tempat tinggal, kuil dan sekolah Konfusius, kantor pemerintah kuno, patung batu, batu kilangan besar (yang ditarik oleh kuda atau lembu), reruntuhan benteng, dan monumen batu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)