SOG Kenalkan Pariwisata Lewat Jelajah Nusantara, Menparekraf Sandiaga Uno: Ini Kita Apresiasi

Selasa, 06 Desember 2022 - 13:33 WIB
loading...
SOG Kenalkan Pariwisata Lewat Jelajah Nusantara, Menparekraf Sandiaga Uno: Ini Kita Apresiasi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi komunitas Scooter Owners Group (SOG) yang turut mendorong promosi pariwisata Indonesia secara lebih luas melalui rangkaian event Jelajah Nusantara III. Foto/Dok.Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi komunitas Scooter Owners Group (SOG) yang turut mendorong promosi pariwisata Indonesia secara lebih luas melalui rangkaian event "Jelajah Nusantara III".

Kegiatan ini juga turut mendorong perkembangan sport tourism Indonesia sekaligus berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Jelajah Nusantara merupakan kegiatan inter-island ride. Pada pelaksanaannya yang ketiga di tahun ini, Jelajah Nusantara mengusung tema “Ride for Nation” melalui 3 etape touring, yaitu dengan rute Jakarta – Sabang; Jakarta – Manado; dan rute IKN – Sarawak Malaysia – Brunei Darussalam.

Flag off Jelajah Nusantara III telah dilaksanakan pada 4 Desember 2022 dan rangkaian kegiatannya akan berakhir pada 18 Maret 2023 di Brunei Darussalam.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tawarkan Wisata Religi untuk Tarik Wisman, Begini Respons Sandiaga Uno

“Ini kita apresiasi, dan ini bagian dari sport tourism rangkaian event. Jelajah Nusantara III ini selain kegiatan inter-island ride juga mengenalkan destinasi wisata,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Senin 5 Desember 2022.

Sandiaga Unomenjelaskan "Jelajah Nusantara III" juga mengadakan sejumlah rangkaian aktivitas. Yakni Pesona Indonesia dengan live talkshow di tempat-tempat wisata potensial.

Ada juga Gemilang Nusantara yakni pesta rakyat yang berkolaborasi dengan UMKM dan melibatkan talenta lokal sebagai bentuk stimulus pemulihan ekonomi nasional melalui penyelenggaraan event yang digelar di Padang, Manado, dan Pontianak.

Selain itu juga Ekspedisi Kebangsaan yang merupakan acara social investment dalam bentuk kolaborasi bersama pemuka agama setempat dengan mengadakan dialog kebangsaan dan bersih-bersih rumah ibadah. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bengkulu, Palu, dan Kotawaringin Raya.

Baca Juga: Buku 1.500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno Gambarkan Potret Aspirasi Masyarakat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4120 seconds (11.252#12.26)