5 Tempat Oleh-oleh di Solo yang Wajib Dikunjungi, Nomor 3 Harus Siap Antri

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:04 WIB
loading...
5 Tempat Oleh-oleh di Solo yang Wajib Dikunjungi, Nomor 3 Harus Siap Antri
Sedikitnya ada lima tempat oleh-oleh di Solo yang wajib dikunjungi bila melawat ke kota budaya ini. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima tempat oleh-oleh di Solo yang wajib dikunjungi bila melawat ke kota budaya ini. Berkunjung ke Solo tak lengkap rasanya bila tak membawa buah tangan khas dari kota tersebut.

Terdapat beberapa makanan khas yang menggugah selera, sebut saja seperti surabi notosuman, abon mesran, serbat jahe, hingga intip.

Baca juga : Ragam Oleh-oleh Khas Nusantara di Jakarta Fair

Selain makanan ada juga batik solo yang khas sebagai oleh oleh. Beberapa buah tangan tersebut dijual di beberapa tempat, dengan harga terjangkau.

Berikut lima tempat oleh-oleh di Solo :

1. Pasar Gede

Pasar dengan slogan “Pasar Gede mboten sare” atau Pasar Gede yang berlokasi di Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta ini telah lama menjadi salah satu pusat kuliner di Solo. Terdapat banyak makanan dan minuman khas yang dapat dicicipi dan dibawa pulang sebagai buah tangan.

Misalnya seperti dawet ayu, tengkleng, dodol, ampyang, brem, intip dan lain lain. Tempatnya yang berada di jantung kota membuat pasar ini selalu ramai pengunjung.

2. Pasar Klewer

Berbeda dari Pasar Gede yang menjual berbagai macam kuliner, di Pasar Klewer yang terletak di Jl. DR. Radjiman, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo ini menjual banyak berbagai jenis pakaian. Mulai dari kaos hingga batik tersedia di tempat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)