Tips Menjaga Kesehatan dan Kebugaran usai Begadang Nonton Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:43 WIB
loading...
A A A
2. Konsumsi Kopi Secukupnya dan Hindari Minuman Beralkohol

Sangat disarankan agar minum kopi secukupnya. Minuman ini memang punya peran sebagai stimulan yang dapat meningkatkan fokus, energi, semangat, dan mengusir kantuk, tapi kalau dikonsumsi berlebihan malah bikin dampak buruk bagi tubuh.

"Konsumsi kopi berlebihan akan membuat Anda susah tidur dan beristirahat, yang pada akhirnya bikin mudah merasa lelah," ujar dr. Abi.

Selain itu, untuk menjaga produktivitas, daya konsentrasi, dan kesehatan secara umum, dr. Abi menyarankan agar sebaiknya hindari minuman beralkohol apalagi dalam jumlah berlebih.

3. Olahraga Ringan

Agar tetap berstamina dan penuh semangat, sebelum memulai pagi disarankan untuk lakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki dan stretching. Akan lebih baik lagi jika dilakukan di bawah sinar matahari dan paparan udara segar.

4. Konsumsi Suplemen Multivitamin

Selain mencukupi asupan nutrisi dari makanan bergizi seimbang, Anda bisa juga mengonsumsi suplemen multivitamin untuk menjaga imunitas dan stamina. Suplemen yang direkomendasikan adalah vitamin B, C, D, dan beberapa mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

5. Hindari Konsumsi Gula Berlebih

Ketika tidur, tubuh memproduksi hormon leptin dan ghrelin, yang mana kedua hormon tersebut berfungsi mengendalikan lapar dan kenyang dalam tubuh. Namun ketika kurang tidur, hormon jadi tidak seimbang termasuk dan ini membuat Anda kelebihan hormon ghrelin, sehingga Anda jadi mudah lapar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)