Evani Jesslyn Lakukan Kurasi Kopi Terbaik Nusantara Melalui Strada Coffee

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:08 WIB
loading...
A A A
Menariknya, kemampuan Evani itu pun membuat namanya terdengar hingga ke Istana Presiden. "Saya diperkenankan untuk menyajikan kopi-kopi terbaik di Indonesia kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebanyak 2 kali," kata dia.

Pertama, lanjut Evani, dia diundang ke Istana Bogor pada hari kopi internasional pada 2017. Pada kesempatan ini, Evani menyajikan kopi Toraja dan Jawa.

"Yang kedua kali di Jakarta. Saya menyajikan kopi-kopi Indonesia hasil produksi saya seperti kopi dari Papua, Bali, dan lainnya," lanjut Evani, yang mendirikan Strada Coffee di Semarang.

Adapun kopi Toraja didatangkan dari wilayah kaki Gunung Sesean dengan ketinggian 1400-2100 mdpl. Pada elevasi setinggi ini, serta jenis tanah andosol, rasa dari kopi akan menjadi sangat kompleks. Hal ini yang menjadi alasan utama kopi ini memiliki aroma floral yang menonjol.

Sedangkan kopi Jawa didatangkan dari petani di wilayah Temanggung. Temanggung terkenal dengan Robusta dan kualitas yang meningkat dari tahun ke tahun. Kebun kopi yang terletak di lereng Gunung Kelir dengan Ketinggian 800-1000 m dpl sangat bagus untuk menanam kopi robusta berkualitas.

Baca juga: Studi: Banyak Orang Indonesia yang Masih Belum Paham tentang Stunting

Sementara itu, Evani menyebutkan jika dipahami dengan baik, pilihan sajian kopi terbaik bisa untuk mendukung kesehatan tubuh. "Kami bisa pilihkan kopi untuk masing-masing kondisi kesehatan dan kegunaannya. Jadi bisa lebih tenang menikmati kopi tanpa takut terganggu kesehatannya," ungkap Evani, yang kerap membagikan informasi seputar kopi melalui akun Instagram @stradacoffee.id.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)