Festival Profesi Anak Indonesia Digelar di 32 Kota di Indonesia

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:13 WIB
loading...
Festival Profesi Anak Indonesia Digelar di 32 Kota di Indonesia
Pada bulan Desember ini, komunitas Ibu Profesional mengadakan acara ulang tahun bertemakan Jelajah Cita-Cita 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Memiliki anggota berjumlah 11 ribu lebih di dalam negeri bahkan diluar negeri seperti Qatar, Singapura, Malaysia dan Jerman. Komunitas Ibu Profesional ini sudah berdiri selama 11 tahun yang dimulai pada 22 Desember 2011, bertujuan untuk menjadi wadah bagi kaum perempuan dalam pendidikan yang unggul dan profesional sehingga dapat berkontribusi kepada negara Indonesia dengan membangun peradaban bangsa dari dalam internal maupun eksternal.

Pada bulan Desember ini, komunitas Ibu Profesional mengadakan acara ulang tahun bertemakan Jelajah Cita-Cita 2022 sebagai ajang perayaan komunitas yang sudah berdiri hingga 11 tahun lamanya. Beragam rangkaian acara yang dibuat sangat menarik.

“Rangkaian acara ini akan diadakan secara hybrid dan ada system live streaming nya. Pada acara JCC ini nantinya juga akan diadakan SERTIJAB, serah terima jabatan sekaligus ada launching promo program baru, pengesahan struktural baru secara fungsional. Namun, dengan adanya perubahan pada struktural, bukan berarti dapat mengubah konsep besar yang sudah di tetapkan diawal tebentuknya komunitas ini,” ujar Utami Sadikin selaku Sekretaris Jendral Ibu Profesional.

Dengan diadakannya acara Jelajah Cita Cita tersebut diharapkan komunitas Ibu Profesional dapat memiliki dampak yang lebih kedepan untuk negara dan untuk diri individu yang bergabung didalam komunitas Ibu Profesional dengan segala prestasi yang diraih.



“Harapan jangka pendek dari komunitas ini yaitu ingin menghasilkan cita-cita seorang ibu sebagai Founder Perempuan yang bergerak dari dalam rumah untuk diri nya sendiri. Sedangkan untuk 5 tahun mendatang komunitas ini memiliki mimpi supaya Ibu Profesional bisa menjadi salah satu komunitas yang berdampak, bukan hanya untuk negara melainkan untuk diri sendiri,” ucap Utami Sadikin selaku Sekretaris Jendral Ibu Profesional.

Dalam meraih cita-citanya komunitas Ibu Profesional sendiri sudah kerap mendapatkan prestasi yang berpengaruh khususnya untuk perempuan.

“Prestasi yang sudah kami dapatkan yaitu Founder E Group Nasional, Base Social Interprize di bidang Pendidikan pada tahun 2019, Pemenang Comnunity Facebook Internasional tahun 2018, Kemendikbud RI dikarenakan menjadi salah satu komunitas berpengaruh dibidang perempuan, sudah menggunakan Zoom dari tahun 2011,” lanjutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)