Oki Setiana Dewi Bahagia, Ibunda Jadi Penghafal Quran di Usia 58 Tahun

Minggu, 18 Desember 2022 - 15:47 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Bahagia, Ibunda Jadi Penghafal Quran di Usia 58 Tahun
Oki Setiana Dewi bersama ibu, Yunifah Lismawati. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi tengah diliputi perasaan bahagia sekaligus bangga. Pasalnya sang ibu, Yunifah Lismawati, baru saja diwisuda sebagai penghafal Al-Quran di usianya yang sudah mencapai 58 tahun.

Yunifah menjalani wisuda bersama para santri lain yang menimba ilmu di pesantren milik Oki Setiana Dewi, yakni Maskanul Huffadz, pada Sabtu (17/12/2022). Kehadiran sang ibu sebagai salah satu wisudawan tentu menjadikan momen tersebut terasa sangat istimewa buat Oki.

"17 Des 2022 adalah hari yang membahagiakan untuk saya. @maskanulhuffadz menyelenggarakan wisuda tahfidz ke 11 nya. Namun kali ini berbeda," tulis Oki di Instagramnya, Minggu (18/12/2022).



Ibundanya, kata Oki, kini mampu menghafal 10 juz Al-Quran. Di usianya yang sebentar lagi menginjak kepala enam, Yunifah menjadi wisudawan tertua pada hari itu.

"Ibu menjadi wisudawati tertua dalam wisuda kali ini. Di usia 58 tahunnya, Ibu menyelesaikan hafalan 10 juz nya dan bertekad untuk terus menambahnya," ujar Oki.

Menurut Oki, ibunya mulai menghafal Quran sejak 2016. Selama kurang lebih enam tahun, tiap hari dilewati Yunifah dengan membaca dan menghafal kitab suci umat Islam itu. Bahkan, intensitasnya kian meningkat kala ayah Oki meninggal dunia tahun lalu. Dalam satu hari, Yunitah bisa menghabiskan waktu 6-7 jam untuk membaca Al-Quran.

Tak sendiri, Yunifah juga giat mengajak anggota keluarga yang lain dan para sahabatnya untuk membaca serta menghafal Al-Quran.

"Ibu tak hanya membaca dan menghafalkan quran untuk dirinya sendiri. Beliau giat mengajak seluruh kakak adik, ipar, semua saudaranya hingga para sahabat-sahabatnya yang tinggal di berbagai macam daerah, untuk bersama-sama membaca quran secara online setiap hari. Bahkan kami, para anak dan mantunya masih terus mendapatkan nasihat “Baca quran!“ nyaris setiap hari," papar Oki.



Sementara itu, di akun Instagramnya, Yunifah juga mengunggah momen wisuda yang ia jalani kemarin. Tujuannya adalah memotivasi masyarakat untuk terus belajar tanpa kenal usia.

"Hanya untuk. Motifasi menuntut ilmu tidak mengenal usia...,,. Tidak ada kata terlambat dalam belajar," tulis Yunifah.

Menurut ibu tiga anak itu, dengan menjadi penghafal Al-Quran, dirinya kelak bisa memberikan mahkota kepada kedua orang tua di akhirat.

"Sy hrs menghapal mau kasih mahkota Kepada org tua.. dan In sha Allah. Saya dapat mahkota dari putri2. Saya Aamiin. Ya robbal allamin," ucap Yunifah.

Melihat sang ibu yang masih giat belajar dan menghafal Quran meski sudah berusia senja, Oki jadi kian termotivasi. Ia pun bertekad untuk lebih intens menghafal Quran agar kelak bisa memberikan mahkota yang serupa kepada kedua orang tuanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)