Tips Tampil Cantik dengan Kulit Berkilau Hanya dalam 7 Hari

Sabtu, 11 Juli 2020 - 07:27 WIB
loading...
A A A
Penting untuk menghidrasi kulit dengan mengonsumsi air yang cukup. Menurut dr. Elia, kurang asupan air, membuat kulit tidak bisa memancarkan cahaya sehingga terlihat kusam.

"Salah satu kulit sehat terhidrasi dengan baik. Di masa kering saat ini, minum air yang cukup 8 gelas sehari dan gunakan face mist sangat penting. Face mist yang tepat dengan kandungan bahan aktif paling sedikit untuk hindari reaksi alergi karena kita akan semprotkan ke wajah," ujar dr. Elia.

3. Moisturising

Moisturizer penting untuk mengunci kelembapan kulit. Idealnya moisturizer diaplikasikan pada kulit, 5 menit setelah mencuci wajah. "Pilih moisturizer sesuai jenisbkulit. Kulit berminyak pilih moisturizer gel, kulit kering pilih lotion," saran dr. Elia.

4. Pola Hidup

Menjalankan pola hidup sehat tidak hanya membantu menghindari dari berbagai macam masalah kesehatan, tapi juga membuat kulit berkilau. Oleh karena itu, penting untuk tidur cukup dan berkualitas, mengonsumsi makanan sehat dan tetap aktif bergerak.

Adapun selama masa pandemi seperti saat ini, dr. Elia menyarankan untuk tidur paling lambat pukul 23.00 selama 7-8 jam sehari, meski tidak pergi ke kantor besok paginya.

"Karena di saat kita tidur, terutama jam 00.00 sampai jam 03.00 itu akan keluar suatu hormon yang kita sebut hormon melatonin, berfungsi meregenerasi seluruh sel di tubuh kita, termasuk sel kulit. Saat sel kulit teregenerasi tentu saja menjadi sel kulit yang baru, memberikan tampilan yang lebih berkilau dan sehat," terang dr. Elia.

(Baca juga: Skincare Ini Wajib Dimiliki Wanita saat Masuki Usia 30 )

5. Tabir Surya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)