Pentaskan Cinta Kembar, Teater Nalatar Ingin Gairahkan Seni Drama di Kalangan Anak Muda

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:19 WIB
loading...
Pentaskan Cinta Kembar, Teater Nalatar Ingin Gairahkan Seni Drama di Kalangan Anak Muda
Teater Nassa Laboratorium atau Teater Nalatar sukses menggelar pementasan bertajuk Cinta Kembar pada akhir pekan lalu di Nassa Valley, Bekasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Teater Nassa Laboratorium (Teater Nalatar) sukses menggelar pementasan bertajuk Cinta Kembar pada akhir pekan lalu di Nassa Valley, Bekasi. Sebelumnya, mereka juga berhasil menyelenggarakan pertunjukan Warna di Negeri Warni.

Melalui pertunjukan tersebut, Teater Nalatar berupaya kembali menggairahkan dan mendekatkan seni pertunjukan teater terhadap anak-anak muda, yang sudah mulai tergerus di era digital.

Cinta Kembar sendiri buah karya mendiang Manahan Hutauruk, guru teater Arie Pekar yang menjadi sutradara pementasan ini.

Baca juga: Penonton Film Indonesia Tembus 55 Juta Sepanjang 2022, Ini Kata Kemenparekraf

"Ide ceritanya sebenarnya kan naskah ini naskah lama, sekitar tahun 1998-1999, saya lupa persisnya tahun berapa naskah ini dibuat. Dan saya kali pertama nyaksiin itu sekitar tahun 2012, saya yakin dan saya pikir ini tuh naskah menarik," ungkap Arie Pekar kektika dijumpai di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Pentas teater ini merupakan pertunjukan yang menceritakan komedi satir dibalut dengan kisah romansa. Adrenalin dan emosi penonton pun seperti dibawa menaiki roller coaster. Selain itu, terselip plot twist penuh gelak tawa yang memberikan kesegaran dan hiburan sendiri bagi penonton.

"Pemainnya cuma 4, dan ini naskahnya bukan naskah grouping, tapi naskah keaktoran gitu, dan ini challenge buat anak-anak sebenarnya," ungkap Arie.

Pentaskan Cinta Kembar, Teater Nalatar Ingin Gairahkan Seni Drama di Kalangan Anak Muda

(Foto: dok. Teater Nalatar)

Menurutnya, cerita Cinta Kembar memiliki banyak pesan positif. Tak heran, ketika tiket pertunjukan mulai dijual pada 21 November, tiketnya langsung terjual habis dalam waktu seminggu.

"Pesannya adalah tentang sebuah ego. Bagaimana ego bisa meruntuhkan semuanya. Mereka belajar, riset, bagaimana menjadi peran yang di atas umurnya. Dan penampilan mereka jauh di atas standar anak SMA," papar Arie.

Adapun lewat pementasan teater ini diharapkan bisa mendekatkan anak-anak muda dengan dunia seni peran, khususnya teater.

Baca juga: Tampil Sederhana dan Glamor saat Natal dengan 5 Inspirasi Makeup Berikut Ini

Sementara itu, Teater Nalatar merupakan unit kegiatan siswa di IB World School, yang banyak mengemas pembelajaran dalam bentuk project based learning.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)