10 Kebiasaan yang Bisa Merusak Ginjal, Nomor 5 Dilakukan Setiap Hari

Kamis, 22 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
10 Kebiasaan yang Bisa Merusak Ginjal, Nomor 5 Dilakukan Setiap Hari
Ada beberapa kebiasaan yang bisa merusak ginjal. Namun, banyak orang tak menyadarinya dan melakukan setiap hari bahkan menjadi kebiasaan sulit dihilangkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kebiasaan yang bisa merusak ginjal . Namun sayang, banyak orang tak menyadarinya dan melakukan setiap hari bahkan menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan.

Penting untuk fokus pada kesehatan ginjal Anda karena jika organ penting gagal, seseorang perlu menjalani dialisis permanen. Ini bertujuan untuk mengeluarkan racun dan limbah dari tubuh secara artifisial.

Gaya hidup tidak sehat dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal secara signifikan. Penting untuk berolahraga secara teratur, makan sehat, hindari merokok dan minum dan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas.

Penting juga untuk minum air dalam jumlah yang diperlukan untuk menjaga ginjal dalam kondisi yang baik. Berikut daftar kebiasaan yang bisa merusak ginjal seperti dilansir dari Hindustan Times, Kamis (22/12/2022).



1. Sering Konsumsi Obat Pereda Nyeri

Kebiasaan yang bisa merusak ginjal pertama adalah sering mengonsusmi obat pereda nyeri dan suplemen kesehatan pembentuk tubuh. Jika Anda mengonsumsinya secara teratur untuk nyeri kronis, sakit kepala, atau radang sendi, disarankan untuk segera menghentikannya.

2. Konsumsi Garam Berlebihan

Komsumsi garam berlebihan merupakan kebisaan yang bisa merusak ginjal . Hal ini bisa menimbulkan ancaman bagi ginjal karena tidak hanya menghasilkan beban natrium yang berlebihan tetapi juga menyebabkan hipertensi. Oleh karena itu, disarankan untuk fokus mengonsumsi makanan segar alami rendah sodium seperti kembang kol, blueberry, makanan laut, dan biji-bijian sehat.

3. Konsumsi Makanan Olahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)