6 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi usai Makan Daging di Malam Tahun Baru

Minggu, 01 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Pria seharusnya tidak minum lebih dari dua gelas yang mengandung alkohol sehari. Wanita tidak boleh minum lebih dari satu gelas yang mengandung alkohol sehari.



4. Olahraga

Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan jantung, tetapi juga meningkatkan tingkat kebugaran fisik, melawan obesitas, dan akhirnya menurunkan kolesterol. Risiko penyakit jantung dapat dikurangi dan kolesterol dapat ditingkatkan hanya dengan 30 menit aktivitas fisik lima hari seminggu.

5. Makan Lebih Banyak Serat Larut

Makanan kaya serat larut membantu mencegah penyerapan kolesterol melalui sistem pencernaan. Makanan ini terdiri dari sereal yang dibuat dengan biji-bijian utuh, seperti oatmeal, gandum, dan apel, pisang, jeruk, pir, plum, dan buah-buahan lainnya, dan kacang-kacangan seperti kacang lima, buncis, kacang polong bermata hitam, lentil, dan kacang merah.

6. Minum Lebih Banyak Cairan

Tambahkan teh hijau, smoothie berry, minuman kakao, jus tomat, dan susu kedelai ke dalam diet Anda. Minuman ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Antioksidan dan serat juga membantu mengurangi kadar kolesterol.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)