7 Jenis Olahraga yang Akan Ngetren di 2023 untuk Lengkapi Resolusi Sehat Anda

Minggu, 01 Januari 2023 - 17:25 WIB
loading...
7 Jenis Olahraga yang Akan Ngetren di 2023 untuk Lengkapi Resolusi Sehat Anda
Memilih berbagai jenis olahraga mungkin bisa masuk ke dalam list resolusi sehat Anda. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Tahun 2023 baru saja dimulai. Berbagai resolusi pun telah dipersiapkan, termasuk hidup sehat. Karena itu, memilih berbagai jenis olahraga mungkin bisa masuk ke dalam list resolusi sehat Anda.

Bicara soal olahraga, terdapat beberapa jenis olahraga yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023 ini. Salah satunya olahraga yang bisa memberi manfaat bagi kesehatan mental.

Hal itu mengingat pada beberapa tahun sebelumnya masyarakat dunia berjuang melewati pandemi Covid-19 yang memicu berbagai masalah kesehatan mental. Lantas, olahraga apa saja itu? Berikut ulasannya, dirangkum dari beberapa sumber, Mingu (1/1/2023).



1. Standing Abs Workout

Selama pandemi banyak orang berolahraga menggunakan matras yoga. Nah, di 2023, olahraga satu ini kemungkinan akan jadi tren. Latihan otot perut ini menjadi lebih populer karena dapat melatih inti tubuh sambil berdiri tegak, sehingga membawa manfaat yang berbeda dari sit-up biasa.

Termasuk memperbaiki postur lebih efektif daripada gerakan terlentang, melibatkan lebih banyak kelompok otot, dan mencegah cedera yang berkaitan dengan keseimbangan.

Untuk melakukannya, Anda dapat menambahkan kettlebell atau dumbel untuk menantang inti tubuh lebih jauh. Selain itu, latihan ini bisa lebih mudah dilakukan oleh orang-orang dengan dada yang lebih besar.

2. Latihan Mobilitas

Olahraga selanjutnya yang diprediksi akan jadi tren pada 2023 adalah latihan mobilitas. Latihan satu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menggerakkan otot atau kelompok otot dengan aman melalui berbagai gerakan dalam sendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)