7 Jenis Olahraga yang Akan Ngetren di 2023 untuk Lengkapi Resolusi Sehat Anda

Minggu, 01 Januari 2023 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Banyak cedera dan disfungsi otot yang disebabkan karena kurang bergerak. Jadi, latihan mobilitas akan sangat penting untuk memastikan persendian berfungsi penuh dan Anda dapat bergerak tanpa rasa sakit.

Meski mobilitas sama sekali berbeda dari fleksibilitas. Mobilitas adalah kemampuan untuk menggerakkan otot atau kelompok otot melalui berbagai gerakan. Sementara fleksibilitas adalah kemampuan jaringan ikat untuk memanjang sementara.

Latihan mobilitas lebih dari sekadar membuat tubuh jadi fleksibel. Mengembangkan mobilitas dapat membantu meningkatkan gerakan fungsional, mencegah cedera, mengurangi rasa sakit, dan banyak lagi.

3. Virtual Reality Workouts

Virtual reality (VR) workouts selama tahun 2023 diprediksi akan menjadi arus utama karena perangkat berteknologi tinggi ini semakin populer. Layanan augmented reality dan VR kemungkinan akan terus berkembang.



4. Latihan Postur

Latihan postur juga akan menjadi salah satu olahraga yang mungkin akan jadi tren di 2023. Hal ini karena semakin banyak orang mengalami efek samping dari otot postural yang lemah, seperti tech neck atau dowager’s hump.

Latihan ini dapat memperbaiki postur tubuh untuk kehidupan sehari-hari yang nyaman dan bebas rasa sakit. Pada kehidupan WFH, latihan postur melatih serta memperkuat otot-otot yang menopang tulang belakang dan kompleks pinggul lumbopelvic. Ini merupakan kunci dalam menjaga tubuh tetap tegak.

5. Latihan Biofilia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)