5 Buah yang Bagus untuk Turunkan Berat Badan, Nomor Terakhir Cocok Bagi Penderita Diabetes

Senin, 02 Januari 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Penelitian menunjukkan bahwa apel paling baik dimakan utuh daripada dijus, untuk mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Sedangkan dua penelitian yang terlebih dahulu mengaitkan jus apel dengan pengurangan lemak tubuh dibandingkan dengan minuman kontrol dengan jumlah kalori yang sama.

Ekstrak polifenol apel - terbuat dari salah satu senyawa alami buah - juga dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol HDL (baik) dan penurunan peradangan.

3. Berry

Buah dalam jenis berry juga termasuk dalam buah yang rendah kalori.

Misalnya, satu cangkir (123 g) raspberry hanya mengandung 64 kalori tetapi menyediakan 36% DV untuk vitamin C dan mangan, serta 12% untuk vitamin K.

Buah berry juga terbukti mengenyangkan. Satu studi kecil menemukan bahwa orang yang diberi camilan berry 65 kalori makan lebih sedikit pada makanan berikutnya daripada mereka yang diberi permen dengan jumlah kalori yang sama.

Selain itu, makan buah beri dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan peradangan, yang mungkin sangat membantu orang yang kelebihan berat badan.

4. Kiwi

Kiwi sangat padat nutrisi, dan sumber vitamin C, vitamin K, folat, dan serat yang sangat baik, dan memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)