5 Buah yang Bagus untuk Turunkan Berat Badan, Nomor Terakhir Cocok Bagi Penderita Diabetes

Senin, 02 Januari 2023 - 17:18 WIB
loading...
5 Buah yang Bagus untuk Turunkan Berat Badan, Nomor Terakhir Cocok Bagi Penderita Diabetes
Banyak buah yang rendah kalori dan kaya serat, yang bisa bermanfaat untuk membantu Anda selama proses diet. Termasuk apel, berry, dan melon. Foto/Ilustrasi/BigOven
A A A
JAKARTA - Banyak buah yang rendah kalori dan kaya serat, yang bisa bermanfaat untuk membantu Anda selama proses diet. Terlebih lagi, beberapa buah juga terbukti meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar atau nafsu makan, termasuk apel, berry, dan melon.

Buah adalah camilan siap saji alami yang dikemas dengan vitamin, serat, dan nutrisi lain yang mendukung pola makan sehat.

Bagi Anda yang tengah menjalankan diet, berikut adalah 5 buah terbaik yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan sebagaimana dilansir Healthline (2/1/2023).

1. Jeruk Bali

Setengah jeruk bali, atau 123 gram (g), hanya mengandung 37 kalori tetapi menyediakan 51% dari nilai harian (DV) untuk vitamin C.

Terlebih lagi, grapefruit memiliki indeks glikemik (GI) rendah, yang berarti ia melepaskan gula ke aliran darah Anda lebih lambat. Diet GI rendah dapat membantu penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan, meskipun bukti terbatas.



Menariknya, ulasan terbaru menemukan bahwa konsumsi jeruk bali mengurangi lemak tubuh, lingkar pinggang, dan tekanan darah. Plus, jeruk bali tinggi naringenin, sejenis flavonoid dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat melindungi dari diabetes dan penyakit jantung.

2. Apel

Apel rendah kalori dan tinggi serat, dengan 116 kalori dan 5,4 g serat per buah besar (223 g).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)