5 Buah yang Bagus untuk Turunkan Berat Badan, Nomor Terakhir Cocok Bagi Penderita Diabetes

Senin, 02 Januari 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah penelitian, 41 orang dengan prediabetes makan dua kiwi emas per hari selama 12 minggu. Mereka mengalami kadar vitamin C yang lebih tinggi, penurunan tekanan darah, dan pengurangan lingkar pinggang 3,1 sentimeter.

Studi tambahan mencatat bahwa kiwi dapat membantu mengontrol gula darah, meningkatkan kolesterol, dan mendukung kesehatan usus - semua manfaat penurunan berat badan tambahan.

5. Pisang

Saat diet beberapa orang menghindari pisang karena kandungan gula dan kalorinya yang tinggi.

Meskipun pisang lebih padat kalori daripada banyak buah lainnya, pisang juga lebih padat nutrisi, memasok kalium, magnesium, mangan, serat, banyak antioksidan, dan vitamin B6 dan C.

GI rendah hingga sedang dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mengatur berat badan - terutama untuk orang yang menderita diabetes.

Selain itu, satu studi tahun 2014 mengilustrasikan bahwa makan pisang per hari mengurangi gula darah dan kolesterol pada orang dengan kolesterol tinggi.

Tentunya tak hanya mengkonsumsi makanan tersebut, tetapi aktivitas fisik lainnya serta pola hidup sehat lainnya harus dijalankan secara beriringan untuk mendapat hasil yang diinginkan.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)