6 Makanan dan Minuman Pemicu Migrain, Nomor 5 Dikonsumsi Setiap Hari

Rabu, 04 Januari 2023 - 10:13 WIB
loading...
A A A
Menurut American Migraine Foundation, cokelat dianggap sebagai pemicu paling umum kedua serangan migrain setelah alkohol. Cokelat mengandung kafein dan beta-phenylethylamine, yang dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang.



4. Alkohol


Berdasarkan sebuah studi, lebih dari 35 persen peserta dengan migrain melaporkan bahwa alkohol salah satu pemicu umum terjadinya migrain. Anggur merah khususnya dilaporkan sebagai pemicu pada lebih dari 77 persen peserta yang melaporkan alkohol sebagai pemicu. Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi, yang merupakan penyebab signifikan dalam mengembangkan sakit kepala.

5. Kafein

Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan migrain atau sakit kepala. Namun menurut American Migraine Foundation, kafein sebenarnya dapat membantu menghentikan serangan migrain yang akan datang. Kafein juga dapat meredakan sakit kepala saat dikonsumsi sesekali. Makanan dan minuman dengan kafein ini seperti kopi, teh, atau cokelat.

6. Makanan dengan Pemanis Buatan

Banyak makanan olahan mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan adalah alternatif gula yang ditambahkan ke makanan dan minuman untuk menambah rasa manis. Tapi pemanis ini bisa menyebabkan migrain. Aspartam khususnya dianggap memicu episode migrain.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)