Viral! Kisah Ibu Eny, ODGJ yang Tinggal di Rumah Mewah Bernuansa Mistis Tanpa Listrik dan Air

Rabu, 04 Januari 2023 - 16:05 WIB
loading...
A A A


Sementara itu, setelah melihat langsung kondisi rumah tersebut, Irfan Jayani mengaku tidak terbayang masih ada orang yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Rasa penasaran Irfan untuk masuk kedalam rumah tersebut pun terpantik, tapi dia harus memiliki izin terlebih dahulu. Hingga akhirnya saat hari mulai gelap, Tibalah sosok pria bernama Tiko, yang merupakan anak dari Ibu Eny.

Pria berusia 23 tahun tersebut mengaku bahwa dia merupakan anak kandung dari Ibu Eny Sukaesih. Ibu Eny sendiri hanya punya satu anak, yakni Tiko seorang.

Mengenai tanggapan ada sosok ibu yang depresi di dalam rumah mewah yang tidak terawat, Tiko mengatakan bahwa rumah tersebut sudah lama tidak terurus sekitar belasan tahun

"Selain karena sayanya sibuk, pokonya Enggak ada yang ngurusin, rumah ini taunya ditinggalin doang, cuma ada waktunya untuk ngebersihin, kalau ngebersihin total kan cape juga rumah sebesar ini," tutur Tiko.

Tiko menceritakan, bahwa semenjak Ayahnya pergi meninggalkan Ibunya sekitar tahun 2011-2013, Sang Ibu mulai menunjukan sikap depresinya, dan terus mengurung diri dirumah saja.

"Semenjak papa pergi itu ibu kurang sehat, ibu tuh suka marah-marah sendiri, suka ngomong sendiri, bisa dibilang ODGJ, cuma ya tetap saya urus ibu dirumah, Ibu tuh enggak pernah keluar mengurung diri dirumah saja," jelas Tiko.

Meski demikian, Tiko mengatakan, bahwa Ibunya masih bisa untuk berbelanja keperluannya sendiri keluar rumah dengan uang dari hasil bekerja Tiko. Namun, bila bertemu orang asing dianggap musuh.

Pada video di Channel YouTube tersebut, bagian halaman depan rumah tampak tidak terurus dan ditumbuhi berbagai tanaman liar, listrik yang padam, serta terdapat dua buah ember untuk menampung air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0775 seconds (0.1#10.140)