5 Manfaat Yogurt yang Mengesankan untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Tak Disangka

Senin, 09 Januari 2023 - 14:41 WIB
loading...
5 Manfaat Yogurt yang Mengesankan untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Tak Disangka
Yogurt merupakan produk susu populer yang dibuat oleh fermentasi bakteri susu. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Yogurt merupakan produk susu populer yang dibuat oleh fermentasi bakteri susu. Bakteri yang digunakan untuk membuat yogurt disebut "kultur yogurt", yang memfermentasi laktosa, gula alami ditemukan dalam susu.

Proses ini menghasilkan asam laktat, zat yang menyebabkan protein susu mengental, memberikan yoghurt rasa dan tekstur yang unik.

Yogurt bisa dibuat dari semua jenis susu. Varietas yang terbuat dari susu skim dianggap bebas lemak, sedangkan pilihan susu murni dianggap penuh lemak.

Yogurt polos tanpa tambahan pewarna adalah cairan kental berwarna putih dengan rasa tajam. Berikut adalah lima manfaat kesehatan berbasis sains dari yogurt alami yang dilansir dari Healthline,Senin(9/1/2023).



1. Kaya akan nutrisi penting

Yogurt mengandung sebagian dari hampir setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Yogurt mengandung banyak kalsium, mineral yang diperlukan untuk kesehatan gigi dan tulang. Hanya satu cangkir yogurt menyediakan 49% dari kebutuhan kalsium harian.

Selain itu juga tinggi vitamin B, terutama vitamin B12 dan riboflavin, yang keduanya dapat melindungi dari penyakit jantung dan cacat lahir tabung saraf tertentu.

Adapun kandungan vitamin D, yang meningkatkan kesehatan tulang dan sistem kekebalan serta dapat mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung dan depresi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)