5 Rekomendasi Jajanan Korea Bersertifikat Halal MUI

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:28 WIB
loading...
5 Rekomendasi Jajanan Korea Bersertifikat Halal MUI
(foto: doc. primaro)
A A A
JAKARTA - Apakah Anda penggemar drama Korea? Jika ya, pasti Anda sering melihat makanan atau jajanan Korea berseliweran di berbagai scene drama favorit Anda. Hal tersebut membuat banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia yang penasaran dengan bagaimana rasa makanan atau camilan Korea, apalagi bumbunya terlihat begitu menggoda.

Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar, banyak orang Indonesia yang mempertanyakan kehalalan makanan korea yang beredar di pasaran. Kabar baiknya, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak makanan, termasuk jajanan Korea bersertifikat halal MUI.

Berikut rekomendasi jajanan Korea kekinian dan sudah bersertifikat halal MUI yang dapat Anda pilih untuk menemani waktu santai Anda.

Rekomendasi Jajanan Korea yang Halal

1. Tteokbokki
5 Rekomendasi Jajanan Korea Bersertifikat Halal MUI

Tteokbokki merupakan snack Korea yang banyak dijual pedagang kaki lima. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat memanjang dan bertekstur kenyal. Tteokbokki disajikan dengan bumbu gochujang yang pedas.

Camilan Korea yang satu ini cocok untuk Anda yang suka makanan pedas. Salah satu rekomendasi tteokbokki bersertifikat halal MUI adalah Mujigae Topokki. Tteokbokki instan ini dapat Anda masak dengan mudah di rumah.

2. Odeng
5 Rekomendasi Jajanan Korea Bersertifikat Halal MUI

Odeng atau fish cake juga menjadi salah satu jajanan Korea yang hits di Indonesia. Odeng dapat Anda konsumsi dengan kuah kaldu maupun campuran tteokbokki. Camilan Korea satu ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya gurih.

Salah satu rekomendasi odeng instan bersertifikat halal MUI adalah Mujigae Oden. Odeng ini memiliki isian crabstick yang menghasilkan rasa gurih dan manis.

3. Ramyeon
5 Rekomendasi Jajanan Korea Bersertifikat Halal MUI

Ramyeon merupakan mie instan yang menjadi favorit banyak orang. Mie instan asal Korea ini memiliki tekstur yang kenyal dan kuah yang gurih dan segar. Selain cocok disantap saat bersantai, ramyeon juga kerap dicampur dengan tteokbokki.

Kini, ramyeon instan bersertifikat halal MUI dapat Anda temukan dengan mudah, salah satu rekomendasinya adalah Nongshim Shin Ramyun Shrimp. Menurut banyak orang, ramyeon yang satu ini memiliki rasa yang mirip dengan ramyeon yang banyak dijual di Korea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)