Tips Membuat Bakso di Rumah

Jum'at, 22 Mei 2015 - 19:40 WIB
Tips Membuat Bakso di Rumah
Tips Membuat Bakso di Rumah
A A A
JAKARTA - Bagi pencinta bakso dan merasa khawatir dengan bahaya membeli bakso di pinggir jalan, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Namun biasanya bentuk bakso yang kita buat sendiri terkadang tidak bulat mereta sesuai dengan keinginan. Berikut tips agar bakso homemade bulat sempurna yang dilansir dari BBC.

Setelah semua bahan utama seperti daging cincang, dan tepung dicampur merata, jangan lupa bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Untuk mengecek apakah adonan sudah dibumbui secara merata, ambil sedikit adonan, goreng diatas api sedang hingga matang. Ketika sudah matang, cicipi.

Jika kurang asin, bumbui lagi adonan yang belum matang dengan garam atau penyedap makanan jika diperlukan. Aduk merata dengan tangan agar bumbu benar-benar tercampur rata.

Untuk membuat bakso, pertama-tama celupkan tangan Anda kedalam air sehingga agar adonan tidak menempel ketika dibentuk. Ambil adonan secukupnya, bulat-bulatkan agar menyerupai bola. Setelah itu letakkan dalam wadah, dan berilah jarak antara bakso satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya tutup wadah bakso tadi dengan plastic wrap kemudian letakkan ke dalam lemari es selama 15 menit agar bulatan bakso merekat sempurna. Anda bisa mengambil bakso secukupnya dan memasaknya kapanpun Anda inginkan. Bakso dapat Anda rebus, goreng, ataupun menjadi teman makan pasta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)