Kurt Cobain Ingin Pindah dan Tinggal di Skotlandia

Selasa, 28 Juli 2015 - 19:30 WIB
Kurt Cobain Ingin Pindah dan Tinggal di Skotlandia
Kurt Cobain Ingin Pindah dan Tinggal di Skotlandia
A A A
LOS ANGELES - Sebelum meninggal dunia, Kurt Cobain pernah mengungkapkan keinginan yang belum terwujud. Vokalis Nirvana itu ingin pindah ke Skotlandia dan tinggal di sebuah kastil di dekat Glasglow.

Keinginan pindah itu muncul sejak Kurt jatuh cinta pada scene musik di Skotlandia beberapa bulan sebelum dia bunuh diri pada April 1994. Kepada fotografer asal Seattle, Charles Peterson, ayah satu putri itu sempat mengungkapkan ingin membeli sebuah kastil di kawasan dimana dia bisa tinggal.

“Saya ingat suatu malam saya sedang bekerja bersama Kurt untuk sebuah majalah di Manhattan. Dia duduk dan membicarakan tentang hidup kepada saya. Kemudian tiba-tiba dia bilang, ‘Saya ingin membeli sebuah kastil di Skotlandia’. Kurt benar-benar ingin membangun rumah di sana. Itu mungkin hanyalah impian tapi dia ingin mewujudkannya. Dia serius saat mengatakannya. Dia sangat terpikat dengan Skotlandia dan khususnya scene musik di Glasgow,” ungkap Charles, yang dikutip Bang Showbiz.

Rocker itu sejatinya dijadwalkan tampil di Glasgow 8 hari sebelum dia bunuh diri. Tapi, Kurt overdosis saat berada di Italia. Insiden itu menyebabkan seluruh turnya dibatalkan.

Meskipun dia adalah teman Kurt, tapi Charles mengaku kaget ketika tahu pelantun Smells Like Teen Spirit itu bunuh diri. Charles selalu mengira Kurt akan meregang nyawa akibat kebiasaannya mengonsumsi narkoba.

“Saya menemuinya sepekan sebelum dia tewas, tepat ketika dia seharusnya tampil di Glasgow. Saat itu, memang terlihat tidak mungkin dia akan tampil di Glasglow. Orang-orang kaget ketika tahu bagaimana dia meninggal. Saya secara otomatis mengira dia tewas karena narkoba. Tidak akan ada lagi orang seperti Kurt—dunia telah berubah dan dia adalah misteri musik terakhir,” papar Charles kepada Daily Record.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)