Traveling Sendirian? Mengapa Tidak?

Kamis, 08 Oktober 2015 - 01:30 WIB
Traveling Sendirian? Mengapa Tidak?
Traveling Sendirian? Mengapa Tidak?
A A A
JAKARTA - Traveling atau bepergian memang mengasyikkan jika dilakukan bersama teman. Tapi, ada kalanya ketika kita ingin pergi, tidak ada teman yang mau menemani. Atau, kita kesulitan mencari teman perjalanan yang cocok dan membuat mood kita tetap terjaga. Jika sudah begini, maka solusinya adalah traveling sendirian.

Bepergian tanpa teman memang menantang, apalagi bagi seorang wanita. Tapi, ini bukan mustahil bisa dilakukan. Apalagi, cara ini bisa mengajarkan kepada diri kita untuk menguji batasan diri sendiri dengan menginjakkan kaki di tempat asing dan bertahan dari semuanya.

Selain itu, bepergian sendirian juga akan memberikan sejumlah tantangan yang mungkin akan mengubah hidup kita. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari petualangan ini.

Dikutip dari TNN, wanita tidak perlu takut-takut untuk pergi melakukan penjelajahan seorang diri. Banyak hal mengasyikkan yang bakal ditemuinya selama perjalanan itu. Lagipula, traveling pun tak harus jauh-jauh. Sebagai permulaan, pilihlah tempat yang terdekat dengan rumah.

Nah, pengalaman menarik apa saja yang bakal ditemui selama petualangan solo ini? Berikut 5 di antaranya!

1. Lingkungan baru, teman baru
Traveling tidak hanya memberikan kesempatan mengeksplorasi tempat asing, tapi juga membantu kita mengembangkan keterampilan komunikasi Anda, terutama jika Anda mengira diri Anda adalah seorang extrovert. Kemampuan komunikasi ini akan membantu Anda mendapatkan teman baru dan memahami budaya baru.

Dan, kalau Anda seorang introvert, maka ini adalah jalan terbaik untuk terbuka. Tapi, ingatlah untuk tetap waspada.

2. Jatuh cinta
Siapa yang tidak ingin jatuh cinta dan menemukan seseorang yang istimewa yang akan menghabiskan usia bersama? Banyak film yang mengisahkan tentang seseorang yang bertemu jodohnya dalam perjalanan, tapi banyak juga kisah seperti itu terjadi di dunia nyata.

Menemukan orang yang punya ketertarikan, tujuan, impian dan ambisi seperti kita bisa jadi menyenangkan dan menemukan mereka dalam perjalanan adalah cara yang lebih baik. Bisa jadi itu adalah cinta di musim panas yang berakhir di depan penghulu, tidak ada yang tahu. Tapi, ada banyak orang yang kisah cintanya bisa menginspirasi kita untuk melakukan petualangan seperti ini.

3. Mengenali diri sendiri
Salah satu cara terbaik untuk menemukan diri Anda yang baru adalah bepergian sendirian. Traveling solo memberikan Anda kesempatan untuk menghadapi ketakutan dan tantangan Anda. Ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk menaklukkannya dan mencapai level baru.

Saat berada di jalan, Anda mungkin akan ditantang sejumlah faktor yang tidak Anda kenal atau terkejut dengan cara yang positif. Sebaik apa Anda merespons tantangan itu akan membantu Anda menemukan diri baru Anda, kekuatan dan kelemahan Anda.

4. Membuat Anda mengambil risiko
Tidak sulit untuk meninggalkan pekerjaan dan pergi traveling sendirian. Tidak hanya membutuhkan keberanian, kegiatan ini juga akan membuat Anda lebih kuat dalam menghadapi risiko yang lebih besar dalam hidup. Meskipun pekerjaan Anda penting, bepergian sendirian juga sama pentingnya dalam hidup Anda.

5. Traveling sendirian membuat Anda fleksibel
Ketinggalan pesawat, membatalkan rencana atau mengubah dan memilih rencana perjalanan baru bisa menimbulkan masalah. Tapi, jika Anda pergi sendirian, maka menyesuaikan diri dengan hal-hal seperti itu bisa lebih mudah dan Anda bisa dengan mudah menyesuaikan perubahan itu. Setelah melakoni perjalanan solo dimana Anda melalui banyak naik turun, Anda bisa gampang menyesuaikan diri dan fleksibel ketika menghadapi perubahan rencana perjalanan yang tak pasti atau mengagetkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)