Sekitar 23% Pria Jepang Tidak Ingin Menikah

Senin, 30 November 2015 - 17:30 WIB
Sekitar 23% Pria Jepang Tidak Ingin Menikah
Sekitar 23% Pria Jepang Tidak Ingin Menikah
A A A
TOKYO - Menikah merupakan impian banyak orang. Namun, sebuah polling kecil di Jepang mengungkapkan, bahwa sekitar satu dari lima warganya tidak ingin menikah.

Polling tersebut menemukan, pernikahan tidak lagi dipandang menjadi sebuah keharusan bagi warga Jepang. Polling yang dilakukan oleh media Josei Seven ini dilakukan pada 100 pria lajang dan 100 wanita lajang berusia 23—44 tahun.

Dilansir dari Japan Times, sekitar 23% pria dan 22% wanita mengaku tidak ingin menikah. Sementara, 40% pria dan 36% wanita ingin menikah namun tidak tahu kapan.

Meski demikian, sekitar 20% warga Jepang baik pria atau wanita, ingin segera menikah dalam waktu dekat. Bahkan, seorang responden pria berusia 40 tahun menyatakan, bisa memasak dan membersihkan rumah.

Menurut dia, jika dia sibuk, sang ibu akan membantu melakukan pekerjaan rumah tangganya. Tidak hanya itu, dia juga memiliki tabungan untuk masa tuanya. Namun, hingga saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai jawaban para responden.

"Rasanya sangat menyedihkan jika tua sendirian. Mungkin nanti aku akan menikah saat usia 50-an tahun," papar responden tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)