Kangin Suju Mabuk dan Tabrak Tiang Lampu, SM Entertainment Minta Maaf

Selasa, 24 Mei 2016 - 22:30 WIB
Kangin Suju Mabuk dan Tabrak Tiang Lampu, SM Entertainment Minta Maaf
Kangin Suju Mabuk dan Tabrak Tiang Lampu, SM Entertainment Minta Maaf
A A A
SEOUL - Kangin, salah satu personel Super Junior (Suju), berulah. Dalam kondisi mabuk, dia nekat menyetir mobil. Akibatnya, dia mengalami kecelakaan dan terpaksa berurusan dengan polisi.

Agensi yang menaungi Suju, SM Entertainment, telah mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Mereka juga telah mengeluarkan permintaan maaf mereka kepada publik atas ulah artis asuhan mereka terebut.

Mereka juga mengakui, kecelakaan yang dialami Kangin itu adalah akibat kecerobohannya sendiri. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (24/5/2015) pada sekitar pukul 02.00 waktu Korea atau pukul 12.00 WIB saat Mercedes-Benz yang dia kendarai menabrak tiang lampu jalan di depan sebuah mini market di Sinsa-dong, Seoul.

Setelah menabrak tiang listrik itu, Kangin meninggalkan lokasi kejadian. Tapi, pemilik mini market itu melaporkan hal tersebut kepada polisi.

Pada pagi harinya, Kangin menemui polisi dan ditanyai soal kecelakaan itu. “Saya ingat menabrak sesuatu, tapi saya tidak tahu kalau itu tiang lampu jalan,” ujar dia.

Menurut polisi, konsentrasi alkohol di dalam darah Kangin mencapai 0,05. Angka itu sudah cukup membuat SIM penyanyi itu dicabut.

"Ini adalah SM Entertainment. Kecelakaan Kangin Super Junior adalah benar. Kami menerima pesan pada pagi hari untuk melakukan penyelidikan di kantor polisi terkait kecelakaan. Kangin sangat bercermin dari kejadian ini. Semua kegiatannya akan dibatalkan atau dihentikan agar dia punya waktu untuk merenungkan kejadian ini. Kami sangat menyesal dan minta maaf karena kasus seperti ini bisa terjadi kembali," tutur perwakilan SM seperti dikutip Soompi.

Sayangnya, permintaan maaf itu tak diterima oleh fans dan sejumlah netizen. Mereka ingin agar Kangin dijebloskan ke penjara sebagai ganjaran atas ulah sembrononya itu.

Menurut mereka, hukuman seperti itu sangatlah adil. Vonis penjara bisa membuat pemilik nama asli Kim Youngwoon itu kapok untuk melakukan kesalahan yang sama.

Ini bukanlah kali pertama Kangin terlibat kecelakaan mobil ketika dia sedang mabuk. Pada 2009 lalu, pria berusia 31 tahun itu juga pernah mengalami kecelakaan karena mabuk ketika sedang menyetir. Kecelakaan itu membuat Kangin segera mengikuti wajib militer untuk menghindari rumor miring.

Tapi, untuk kasus terbaru itu, netizen tidak akan tinggal diam. Mereka akan terus mendesak polisi agar adil dan menjatuhkan hukuman yang layak untuk Kangin.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)