4 Posisi Yoga yang Bisa Cerahkan Wajah

Kamis, 26 Mei 2016 - 10:25 WIB
4 Posisi Yoga yang Bisa Cerahkan Wajah
4 Posisi Yoga yang Bisa Cerahkan Wajah
A A A
JAKARTA - Yoga tengah menjadi olahraga populer di kalangan masyarakat. Olahraga ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari mengatasi depresi, menurunkan berat badan, sembuhkan sindrom carpal tunnel dan meningkatkan gairah seksual.

Namun tidak hanya baik untuk kesehatan, yoga juga bisa membantu mencerahkan kulit. Anda pun bisa mendapatkannya dari beberapa pose. Berikut ulasannya yang dilansir dari Only My Health.

1. Headstand
Headstand akan membuat aliran darah ke wajah dan otak menjadi lancar. Manfaatnya, kulit akan menjadi lebih kencang dan mengurangi garis halus di sekitar wajah. Dengan demikian, wajah akan lebih bercahaya.

2. Bow pose
Bow pose akan merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan aliran oksigen ke paru-paru. Aliran oksigen yang baik, dipercaya akan melepaskan segala racun dari darah untuk mencerahkan kulit.

3. Plough pose
Plough pose atau posisi tubuh berbaring di lantai dengan meregangkan kepala ke arah langit ini juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah. Pasalnya, posisi ini akan merangsang kelenjar tiroid dan mengatur hormon dalam tubuh yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

4. Kontrol pernapasan
Kulit cerah juga bisa didapat dengan mengontrol pernapasan. Caranya, dengan teknik pernapasan yang tepat kulit akan lebih cantik dan bebas dari stres.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)