Pendapatan Kendall Jenner Berlipat Ganda Tahun Ini

Kamis, 01 September 2016 - 02:30 WIB
Pendapatan Kendall Jenner Berlipat Ganda Tahun Ini
Pendapatan Kendall Jenner Berlipat Ganda Tahun Ini
A A A
WASHINGTON - Gisele Bundchen membuktikan dirinya masih menjadi yang terbaik meski usianya tidak lagi muda. Dalam daftar tahunan Forbes, supermodel asal Brasil itu bertahan di peringkat 1 sebagai model dengan bayaran tertinggi di dunia. Tahun ini, wanita berusia 35 tahun itu diperkirakan meraih pendapatan sebesar USD30,5 juta (Rp404,5 miliar).

Gisele meraup lebih banyak uang dari model lain sejak 2002. Dia terus menumpuk pundi-pundi dolarnya dari kesepakatan endorsement dengan Chanel, Carolina Herrera dan Pantene meskipun dia telah pensiun dari catwalk sejak 2014.

Sementara, rekan modelnya yang juga berasal dari Brasil, Adriana Lima, menduduki posisi dua di daftar itu. Model Victoria’s Secret itu meraup USD10,5 juta (Rp139,2 miliar) berkat kerja samanya dengan Maybelline dan arloji IWC.

Di daftar itu, prestasi gemilang dicatatkan salah satu anggota klan Kardashian—Jenner, yaitu Kendall Jenner. Model yang masih berusia 20 tahun ini nangkring di posisi ketiga dengan mengantungi USD10 juta (Rp132,6 miliar).

Pendapatan Kendall tahun ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Pada 2015, dia mendapatkan pemasukan sebesar USD4 juta. Angka yang dia dapatkan tahun ini membuat kakak Kylie Jenner ini menjadi model dengan raihan terbesar pada daftar Forbes itu. Menurut majalah tersebut, pendapatan Kendall itu meningkat berkat kerja samanya dengan Estee Lauder dan Calvin Klein.

Dalam daftar itu, Kendall harus berbagi tempat dengan model asal Illinois, Karlie Kloss. Wanita cantik berusia 24 tahun itu juga menempati posisi ketiga daftar Forbes dengan angka yang sama dengan Kendall. Majalah Forbes mengatakan, tahun ini, Karlie punya banyak kampanye dibandingkan model lainnya di daftar itu.

Dari enam pendatang baru di daftar ini, Gigi Hadid adalah yang paling tinggi posisinya. Menempati posisi lima, Gigi meraup USD9 juta (Rp119 miliar). Dengan lebih dari 22 juta fans di Instagram, Forbes menuturkan, merek seperti Maybelline dan Tommy Hilfiger sangat ingin mendekati para audiens Gigi. Dalam daftar ini, Gigi harus berbagi tempat dengan Rosie Huntington-Whiteley yang juga meraup angka pendapatan yang sama.

Daftar Forbes ini berisi 20 model top dunia. Selain nama-nama tersebut, sejumlah model lain, seperti Kate Moss, Cara Delevingne dan Lily Aldridge, juga masuk daftar ini.

Dikutip dari Reuters, total kombinasi pendapatan ke-20 model itu mencapai USD150 juta (Rp1,9 triliun) antara 1 Juni 2015—1 Juni 2016. Angka-angka itu termasuk dari kontrak komestik, wewangian dan lain-lain. Forbes mendapatkannya dari wawancara dengan manajer, agen dan brand executive.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)