Solusi Aman Atasi Gempa Ala Chanyeol EXO

Rabu, 14 September 2016 - 11:15 WIB
Solusi Aman Atasi Gempa Ala Chanyeol EXO
Solusi Aman Atasi Gempa Ala Chanyeol EXO
A A A
SEOUL - Gempa yang terjadi di Korea Selatan (Korsel) membuat sebagai masyarakat pun panik. Gempa inipun terjadi di kawasan kota Gyeongju Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Gempa yang memiliki kekuatan 5,1 skala riter membuat masyarakat panik dan keluar rumah. Tak terkecuali para selebritas Korea Selatan ikut merasakan gempa dengan kekuatan 5,1 skala richter itu.

Chanyeol EXO pun memberikan tips kepada masyarakat untuk mengatasi kepanikan saat gempa. Pemilik nama asli Park Chanyeol pun memberikan tips yang aman bagi masyarakat.

Dalam tipsnya, Rapper EXO ini menyarakan agar saat terjadi gempa, para warga untuk berlindung di sebuah tempat yang aman. Ia pun memberikan beberapa tempat yang aman untuk berlindung

"Jadi waktu terlama gempa satu sampai dua menit, sehingga Anda harus berlindung di bawah meja atau tempat lain yang sejenis, dan ketika tidak ada meja di dekatnya, Anda harus melindungi kepala Anda dengan bantal. Buka semua pintu untuk menemukan jalan keluar dan mematikan semua layanan gas dan listrik. ketika bencana terjadi, Anda harus tenang memadamkan kebakaran," ujar Chanyeol seperti dikutip Allkpop.

Ia pun menyarankan agar masyarakat untuk menjauhi beberapa kesalahan atau kecerobohan saat terjadi gempa. Agar bisa menyelamatkan kita dari Gempa.

"Untuk ini, agar teliti daam setiap tindakan. Selama gempa, kaca dan puing-puing bisa jatuh, sehingga sangat berbahaya, sehingga Anda tidak harus berjalan di luar," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)