Nasi Omelet dengan Gundukan Awan Putih Ala Restoran di Jepang

Senin, 17 Oktober 2016 - 19:23 WIB
Nasi Omelet dengan Gundukan Awan Putih Ala Restoran di Jepang
Nasi Omelet dengan Gundukan Awan Putih Ala Restoran di Jepang
A A A
JEPANG - Nasi berbalut telur dadar atau yang dikenal dengan nama omuraisu adalah makanan yang banyak dikonsumsi di Jepang baik di rumah dan restoran. Omuraisu merupakan nasi berbumbu yang biasanya dimasak dengan saus tomat dan irisan sosis kemudian disajikan dengan balutan ‘selimut’ yang merupakan telur dadar goreng.

Berbeda dengan omuraisu pada umumnya, sebuah restoran bernama Ailnoir yang terletak di kawasan Koenji di Tokyo menyajikan menu bernama Iron Plate Chicken Pilaf Rice Omelet yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Bahkan, makanan yang dijual dengan harga 800 yen (USD 7,70) mampu membuat masyarakat Jepang rela mengantre untuk mencicipi menu yang satu ini.

Benar-benar hidangan yang luar biasa. Meski namanya menunjukkan bahwa ini merupakan nasi omelet, namun dari segi penampilan ini sama sekali tidak menyerupai nasi omelet, melainkan lebih seperti pancake yang dipenuhi dengan whipped cream diatasnya. Anda bahkan tidak tahu keberadaan nasi dan telurnya sebelum Anda menembus gundukan ‘awan putih’ tersebut.

Dari segi rasa dan tekstur, Anda tidak perlu meragukannya. Saat Anda mengambil sesendok telur dan nasi, Anda akan dibuat kagum dengan tekstur yang begitu lembut dengan citarasa gurih yang belum pernah ada sebelumnya. Nasi omelet unik ini pun terasa meleleh dan sangat lezat ketika masuk ke mulut Anda.

Dilansir Rocketnews, karena menu Plate Chicken Pilaf Rice Omelet, Ailnoir kini nampaknya menjadi restoran yang menjadi favorit setiap orang di Jepang. Bagi Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi restoran Ailnoir di Tokyo-to, Suginamo-ku, Koenji Minami 2-37-13, Haimu Yamakawa 1st floor yang buka mulai pukul 11.30 pagi hingga 14.30 siang, serta 17.00 sore hingga 20.30 malam waktu setempat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0659 seconds (0.1#10.140)