Tips Agar Make Up Tak Luntur Saat Hujan

Kamis, 17 November 2016 - 17:25 WIB
Tips Agar Make Up Tak Luntur Saat Hujan
Tips Agar Make Up Tak Luntur Saat Hujan
A A A
JAKARTA - Banyak wanita yang ingin selalu terlihat cantik dalam kondisi apapun. Termasuk saat hujan. Namun sayang, terkadang make up yang digunakan tidak mendukung.

Akibatnya, make up yang digunakan mudah luntur. Hal ini pun semakin diperparah dengan perubahan cuaca saat musim hujan, kulit akan menjadi kering akibat perubahan cuaca menjadi dingin.

Oleh karena itu, agar make up tidak luntur dan tahan lama, berikut tips sederhana seperti dilansir dari Boldsky.

1. Hindari menggunakan banyak produk rambut
Menggunakan produk rambut seperti gel dan hairspray akan membuat rambut menjadi kering. Saat hujan, rambut akan semakin kering, karena cuaca yang dingin. Namun, ketika kehujanan, produk tersebut akan luntur dan membuat rambut menjadi lepek.

2. Menggunakan lebih banyak pelembab
Agar kulit tetap sehat dan tidak kering saat hujan, Anda bisa mengatasinya dengan banyak menggunakan pelembab. Ini akan membuat kulit tetap kenyal dan terhidrasi.

3. Menggunakan make up tahan air
Produk kecantikan dengan label water proof merupakan pilihan yang tepat saat musim hujan. Saat Anda kehujanan, riasan akan tahan lama dan sempurna.

4. Menggunakan tint blush on
Jenisnya yang cair membuat blush on ini lebih cepat menyatu dengan bedak. Agar penampilan Anda semakin sempurna, aplikasikan blush on tersebut dengan menggunakan foundation. Dengan begitu, wajah tidak akan kering.

5. Menggunakan sunblock
Hujan bukan berati tidak ada matahari. Oleh karena itu, agar kulit tetap terlindungi jangan lupa gunakan sunblock.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5401 seconds (0.1#10.140)